Destinasi Terbaik untuk Solo Traveler di Asia

Uluwatu, Bali
Sumber :
  • Dokumentasi, Windi Rusdiana

VIVA.co.id – Ada banyak destinasi wisata yang ramah terhadap para solo traveler, atau petualang sendiri, Anda bisa bepergian seorang diri ke mana saja, tanpa khawatir soal keamanan Anda.

Tren Pariwisata Era New Normal, Solo Traveler Kian Meningkat

Sejumlah negara-negara Asia, didapuk menjadi negara terbaik untuk solo traveler bagi para wisatawan. Banyak wisatawan bule berwisata ke Asia, karena masyarakatnya yang terkenal ramah dan memiliki banyak tempat wisata yang menarik.  

Situs Toggle mengungkapkan tempat-tempat wisata terbaik di Asia yang aman bagi para solo traveler.

Tips Solo Traveling Bagi Wanita ala Famega

Bangkok, Thailand

Thailand, merupakan negara paling populer bagi para wisatawan dan menyenangkan bagi solo traveler. Kota Bangkok dipenuhi dengan tempat-tempat peninggalan bersejarah, wihara-wihara, pasar terapung, dan hiburan malam.

Wanita Petualang Indonesia, Keliling 18 Negara Lewat Darat

Biaya hidup di Thailand pun tergolong sangat murah. Masyarakat setempat juga terkenal dengan keramah-tamahannya, serta makanannya yang enak dan beragam.   

Haiphong, Vietnam

Haiphong adalah kota yang tenang dengan suasana yang tidak sesibuk seperti Ho Chi Minh. Kota ini memiliki beragam cagar budaya dan tempat-tempat bersejarah yang indah untuk difoto.

Kota ini dekat dengan Ha Long Bay, teluk populer dengan pemandangan yang menakjubkan. Sebagian besar kota Haiphong didominasi oleh tempat-tempat peristirahatan, cafe, dan restoran. Jangan lewatkan juga keindahan simbol budaya Vietnam, Pagoda Du Hang, yang telah berusia 300 tahun.   

Bali, Indonesia

Bali merupakan tempat favorite bagi solo traveler, yang sebagian besar backpackers. Bali, bahkan menjadi destinasi pertama bagi para solo traveler pemula, dikarenakan biaya hidup yang murah dan kehidupannya yang sederhana.

Ditambah lagi, Bali terkenal dengan masyarakatnya, yang dianggap paling ramah di dunia, dengan budaya spiritual yang masih kental. Bali juga dikelilingi oleh pantai-pantai indah, memiliki banyak tempat spa, restoran, dan pasar.

Hong Kong, China

Sebagai salah satu kota paling padat di Asia, Hong Kong, penuh dengan kehidupan dan karakter. Jangan terlalu khawatir dengan sikap penduduk lokal yang terkesan garang, karena mereka hanya mampu berbahasa Kanton.

Hong Kong menawarkan keindahan taman-taman hingga olah raga gerak badan pagi hari di taman. Di sini, Anda juga bisa berbelanja beragam fasyen Asia, menikmati makanan dim sum, minum teh susu, dan mengunjungi pasar malam.  

Anda juga tidak perlu khawatir dengan bahasa. Mayoritas penduduk kota Hong Kong berbicara bahasa Inggris dengan baik, karena sejarah masa lalu kota yang pernah diduduki Inggris. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya