Selain Ha Long Bay, Ini Destinasi Wajib Saat ke Vietnam

Trang An, Vietnam
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Buat Anda yang ingin memiliki pengalaman liburan berbeda, salah satu destinasi yang wajib dikunjungi yaitu Trang An, Vietnam. Kawasan ini bahkan disebut sebagai Ha Long Bay karena kian populer setelah menjadi lokasi syuting film Kong Skull Island.

6 Panduan Aman dan Hemat Selama Liburan di Vietnam

Trang An merupakan destinasi wisata utama di provinsi Ninh Binh, Vietnam bagian utara. Pemandangan alam spektakuler ini didominasi oleh kumpulan gunung kapur yang dipenuhi pepohonan hijau di antara sungai, mirip dengan yang ada di Ha Long bay. Tak heran bila Trang An dijuluki sebagai Ha Long Bay versi darat.

Untuk menuju Trang An, Anda tak perlu berlayar ke pulau lain, namun cukup naik bis atau kereta api dari Hanoi menuju Ninh Binh yang dapat ditempuh dalam waktu dua jam. Harga tiket kereta cukup terjangkau, yakni bisa dibeli secara online dengan harga Rp64 ribu.

Gereja Pink, Tempat Instagramable yang Hits di Vietnam

Sesampainya di Ninh Binh, Anda bisa menggunakan taksi atau menyewa motor seharga Rp59 ribu untuk menuju Trang An. Sedangkan tiket masuk Trang An berharga Rp117 ribu.

Sebelum menjelajah Trang An, sebaiknya anda siapkan topi, sunscreen dan air minum  karena cuaca panas terutama saat siang hari. Anda akan lebih banyak berada di luar ruangan di tengah panas terik.  
 
Perjalanan menjelajah kawasan UNESCO World Heritage Site ini dimulai dengan menaiki perahu yang bisa muat dinaiki empat orang. Dalam perjalanan selama 2,5 jam ini, Anda akan disuguhi lanskap indah berupa gunung batu kapur yang hijau serta ada area mendaki menuju puncak bukit yang begitu indah.

Ingin Buang Kenangan bersama Mantan? Datang Saja ke Vietnam

Setelahnya, Anda akan dibawa menjelajah sembilan gua yang berada di bagian bawah gunung. Kabarnya, total ada 50 gua di sini. Selain gua, Anda juga bisa mengunjungi kuil dan pagoda yang tersebar di beberapa pulau di Trang An.

Ilustrasi wisata Vietnam.

Tips Jalan-jalan Puas di Vietnam - Mulai Dari Hanoi hingga Ho Chi Minh

Manfaatkan fitur multi-city Traveloka untuk pilhan perjalanan cepat.

img_title
VIVA.co.id
27 Mei 2019