Hal Wajib Diketahui Sebelum Anda Berlibur ke Eropa

Polisi berjaga di sekitar jam Big Ben di London, Inggris, beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth

VIVA.co.id – Tiket pesawat yang semakin murah dan akses transportasi yang beragam membuat setiap orang semakin mudah melakukan perjalanan ke luar negeri. Eropa bahkan semakin lebih mudah diakses dari tahun-tahun sebelumnya.

Strategi Baru Industri Perhotelan untuk Menarik Wisatawan Setelah Pandemi

Bila Anda berencana melakukan perjalanan ke Eropa pada tahun ini, berikut beberapa tips untuk mendapat hasil maksimal dari liburan Anda di sana.

Inggris yang lebih murah

Kinerja Tiket.com Meningkat Seiring Pulihnya Industri Pariwisata

Setelah warga Inggris memilih untuk berpisah dari Uni Eropa, tahun lalu, nilai mata uang poundsterling anjlok. Meskipun butuh waktu hingga 2019 untuk kembali normal, pelancong akan merasa berwisata ke Inggris akan lebih murah daripada tahun-tahun sebelumnya. Selain itu, banyak hotel menawarkan diskon untuk memancing para tamu.

Keamanan tinggi

Kebangkitan Pariwisata Nasional, Kolaborasi Otoritas Wisata Daerah dan UMKM

Departemen Luar Negeri Amerika Serikat telah mengeluarkan peringatan perjalanan untuk ke seluruh Eropa, memperingatkan warganya terhadap potensi risiko serangan teroris. Peringatan ini akan berakhir pada 1 September 2017.

Tingkat keamanan di Eropa semakin diperketat sejak serangkaian aksi teror terjadi di Eropa. Pemeriksaan keamanan di bandara dan pos pemeriksaan perbatasan akan semakin banyak.

Lebih sedikit wisatawan

Meskipun nilai tukar menguntungkan, terorisme telah berdampak pada jumlah wisatawan ke Belgia dan Turki. Prancis sempat mengalami penurunan wisatawan, setelah serangan di Paris dan Nice, namun Paris berhasil melambung kembali dan tetap menjadi destinasi terpopuler di dunia.

Pergeseran benua

Di saat pertumbuhan pariwisata di sebagian besar Eropa Barat pada 2016, menurut Organisasi Pariwisata Perserikatan Bangsa Bangsa, beberapa negara di timur Eropa menikmati keuntungan dua digit wisatawan, termasuk Bulgaria, Serbia, dan Slovenia.

Namun, yang memimpin adalah Slovakia, yang mengalami lonjakan wisatawan 18 persen, sebagian berkat bangunan seperti dongeng, Bratislava, dan Istana Baroque. Slovakia juga juga merevitalisasi Kota Tua, yang ramai dengan dilengkapi jaringan hot spot bagi wisatawan muda, yang lebih tertarik untuk ke kafe.

Rute dan koneksi lainnya

Ada 395 cara baru untuk terbang ke Spanyol, yang tahun lalu menambahkan rute penerbangan paling banyak di Eropa. Virgin Atlantic sekarang memiliki penerbangan tanpa henti antara Seattle dan London, serta Condor dan British Airways baru-baru ini memulai pelayanan antara New Orleans dan London. Ini merupakan pilihan penerbangan trans-Atlantik pertama di kota itu dalam tiga dekade. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya