Lima Tips Travel Penting Sebelum Berlibur

Liburan di pantai
Sumber :
  • www.eccireland.ie

VIVA.co.id – Melakukan perjalanan liburan membutuhkan perencanaan matang. Satu langkah yang salah bisa menghancurkan liburan Anda.

Tips Menjaga Keuangan Tetap Aman agar Liburan Nyaman

Apalagi bila Anda budget traveler, yang membawa uang secukupnya. Salah pilih bisa membuat Anda berakhir di kamar hotel yang kumuh, restoran bertarif mahal, terperangkap dalam atraksi yang membosankan, atau mengalami perjalanan dengan transportasi buruk.

Oleh karena itu, perlu untuk membuat rencana perjalanan secara detail untuk menjamin liburan berjalan lancar. Ini lima tips agar liburan Anda berada di jalur yang benar, seperti dilansir situs Time.

Tips Liburan Keluarga Ala Tasya Kamila, Perhatian Lebih untuk Si Kecil

1. Baca review perjalanan

Review perjalanan di situs-situs travel bisa menjadi panduan Anda untuk melihat evaluasi hotel, restoran, tempat hiburan, dan sebagainya. Review situs perjalanan bisa menjadi panduan bagi Anda untuk memilih hotel, restoran, atau tempat wisata yang akan Anda kunjungi.

Jerome Polin Bagikan Tips Traveling Anti-Mainstream ke Jepang Tanpa Khawatir Dompet Kering

Anda bisa melihat situs wisata, seperti TripAdvisor.com, Kayak.com, atau di dalam negeri situs travel Traveloka.com. Baca setiap review atau komentar para traveler di situs-situs tersebut, baik kelebihan dan kekurangan tempat wisata, atau hotel, atau restoran yang mereka review.

2. Bergabung dengan forum travel

Bertahun-tahun lalu, forum travel menjadi ruang untuk para anggota untuk bertanya dan menjawab pertanyaan  terkait perjalanan atau destinasi wisata yang akan dikunjungi anggota lainnya. Anggota forum bisa membantu Anda dalam merencanakan perjalanan dan memilih hotel, restoran, atau tempat atraksi.

3. Mencari informasi dari blog-blog perjalanan

Setiap kota-kota besar memiliki para blogger yang terobsesi untuk membuat artikel apa yang baru dan menakjubkan di kota mereka, terutama terkait dengan restoran. Anda bisa mencari di Google untuk menemukan para blogger di tempat tujuan wisata Anda. Jangan hanya membaca blog-nya, Anda bisa menghubungi mereka untuk mendapatkan rekomendasi pribadi.

4. Selalu update status Anda

Jangan lupa untuk menggunakan media sosial seperti Facebook, Instagram dan Twitter, yang sangat berguna bukan saja untuk merencanakan perjalanan sebelum pergi, Anda bisa mengakses atau memperbaharui lokasi jalan tempat Anda berada saat wisata. Dalam aplikasi media sosial tersebut Anda bisa bertanya tentang hotel atau restoran yang bagus di jalan tersebut.

5. Gunakan kartu kredit Anda dan dapatkan bonus miles perjalanan

Gunakan kartu kredit Anda untuk memesan tiket pesawat, hotel, dan atraksi-atraksi lainnya secara online. Anda bisa mendapatkan bonus miles maskapai penerbangan dan mendapatkan diskon perjalanan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya