Museum Ini Pamerkan Cokelat Sejak 5.000 Tahun Lalu

Museum sejarah cokelat
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Dari biji kakao sampai truffle, sejarah cokelat telah ditampilkan di dalam museum pertama di New York, yang didedikasikan untuk hidangan manis ini.

Deretan Tradisi Aneh Valentine di Seluruh Dunia, Ada yang Bikin Melongo!

Choco-Story New York, dibuat oleh pastry chef dan chocolatier Jacques Torres, dibuka pada Maret di toko permen andalan Torres di Manhattan.

"Saya suka membagikan cinta yang saya miliki untuk cokelat dan pengetahuan yang saya miliki untuk coklat kepada siapa pun yang ingin mempelajarinya," kata Torres dilansir dari Reuters, Senin 15 Mei 2017.

Mengapa Hari Valentine Sangat Identik dengan Cokelat? Ini Faktanya

Koki kelahiran Prancis tersebut, mendemonstrasikan bagaimana membuat truffle cokelat, menuangkan cokelat cair yang kaya ke dalam cetakan dan mengisinya dengan ganache cokelat secara lembut dan halus.

Pameran tersebut mencakup asal mula cokelat dari peradaban Maya sekitar 5.000 tahun yang lalu, alat yang digunakan untuk membuat coklat dari biji kakao yang difermentasi, dan bahkan gelas spesial dengan bar kecil di dalamnya untuk melindungi kumis dari cokelat panas. (asp)

Biasa Jadi Hadiah Valentine, Jenis Cokelat Ini Ternyata Kurang Baik untuk Kesehatan
Hari Valentine

Serba-serbi Perayaan Valentine 14 Februari

Setiap tanggal 14 Februari, beberapa masyarakat merayakan hari Valentine. Tahun ini, hari Valentine jatuh pada hari Rabu besok yang bebarengan dengan pemilu.

img_title
VIVA.co.id
13 Februari 2024