Kota Anggur Dibangun di China, Bagaikan Negeri Dongeng

Chateau Changyu Moser XV Ningxia
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Jika banyak yang membuat taman hiburan dengan aneka wahana seru dan menegangkan, lain halnya dengan taman hiburan yang satu ini. Sebuah perusahaan di China membangun taman hiburan yang dikhususkan bagi pencinta wine atau anggur.

5 Negara Pemegang Hak Veto di PBB, Keputusan Internasional Ada di Tangan Mereka

Adalah Changyu Pioneer Wine Company yang memiliki ide ini. Perusahaan yang tergolong tua di China ini sedang dalam proses perluasan lahan perkebunan dan pengolahan anggur mereka yang awalnya sudah memiliki luas sekitar 2.000 hektare di Xi’an.

Taman hiburan senilai US$86,9 juta ini dibuat menyerupai kastil, dan kebun anggur ala Prancis dan Italia. Tentu taman ini akan hadir menyerupai taman impian kerajaan yang ada di dongeng-dongeng.

Houthi Tuding Arab Saudi hingga Rusia, China dan Iran Mulai Satukan Kekuatan

Dilansir laman Daily Meal, perkebunan anggur ini mampu menghasilkan hingga 5.000 ribu botol anggur per tahun. Para pengunjung dapat menyusuri beberapa item pameran mulai dari pembuatan anggur dan proses tasting atau pencicipan wine.

Menurut Bloomberg, perusahaan ini akan membuat 'kota anggur kedua' mereka di daerah Yantai. Di sana para pengunjung dapat mengunjungi wine skyscraper yang dihiasi ornamen abstrak yang masih bernuansa anggur, bernuansa gotik. Bangunan ini nantinya juga akan dijadikan sebagai pusat penelitian anggur, Wine Research Institute.

Jegal Ford Ranger dan Toyota Hilux, BYD Ikut Persiapkan Pikap Listrik Berbasis Hybrid

Seperti diketahui, selain Prancis, California, Italia dan Amerika Selatan, anggur sudah mulai populer di Negeri Tirai Bambu ini. Beberapa lahan di negara ini juga sudah mulai dijadikan kebun-kebun anggur seperti di Prancis.

Pre-order Seri iPhone 15 di Jakarta.

Harga Diri Apple sedang Dipertaruhkan

Apple diminta untuk menciptakan iPhone murah seperti HP Android pada umumnya. Namun, saran ini sepertinya sulit dilaksanakan karena Apple tidak ingin menurunkan standar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024