Riset: Generasi Millennial Lebih Nekat

Ilustrasi traveler
Sumber :
  • Pixabay/ Unsplash

VIVA.co.id – Generasi millennial atau generasi yang lahir pada rentang usia 1980-an hingga 2000 dikenal sebagai generasi yang lebih banyak memiliki sisi negatif. Mereka lebih cenderung dipandang sebagai generasi yang malas, narsis hingga materialistis.

Komunitas Orang Papua di Yogyakarta Dukung Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Namun, sebuah platform reservasi akomodasi online justru mengungkap hal yang berbeda. Dari hasil risetnya, generasi ini justru ditemukan lebih memiliki jiwa petualang dan terkadang nekat

Hasil ini diperoleh dari studi kampanye #agodabasecamp yang hingga kini masih berlangsung. Tak hanya itu yang diketahui, riset ini juga mengungkap fakta-fakta unik lainnya tentang generasi milenial antara usia 15-35 tahun. Riset ini pun dilakukan, pada mereka check in dan step out dari base camp nya.

Profil Andi Jerni, Atlet Karate yang Sentil Balik Omongan Megawati Soal Sumbangsih Generasi Milenial

Country Agoda International Indonesia Gede Gunawan mengatakan, fakta-fakta tersebut muncul dari hal yang tak biasa hingga yang tak terduga. Rata-rata, hal itu pun muncul karena kebiasaan para millennial selama perjalanannya.

"Kami melihat semakin banyak traveler dengan jiwa petualang dan mandiri bermunculan di Indonesia. Karena kami memberikan lebih banyak penawaran di lebih banyak tempat dibanding yang lain, kami ingin menginspirasi lebih banyak orang untuk mengeksplorasi dan melakukan petualangan," kata Gede saat media briefing di Restoran Attarine, Jakarta Selatan, Rabu 17 Mei 2017.

Viral Lagi Video Megawati Remehkan Sumbangsih Generasi Milenial pada Negara, Disentil Atlet Karate

Sedikitnya, ada lima fakta unik dari riset tersebut. Mereka mungkin tidak melakukannya di rumah, tetapi 45 persen responden diketahui suka melakukan tawar-menawar dengan pemilik toko saat berlibur.

Sebanyak 40 persen dari mereka bahkan juga diketahui, tidak membutuhkan aplikasi Google Maps dan secara spontan lebih memilih untuk mengeksplorasi jalan-jalannya tanpa direncanakan. Sedangkan 52 persen lainnya berani dengan sengaja memilih jalan yang salah.

Meskipun mereka adalah traveler independen, 40 persen dari mereka tidak begitu peduli bila mengenakan pakaian yang sama dengan temannya. 73 persen responden mengaku menikmati dessert sebagai makanan pertama ketika memulai harinya.

Kemudian, #selfies dan #wefies menjadi populer, tetapi bagi 68 persen responden, posting foto di akun Instagram paling insta-worthy adalah, dengan mengarahkan orang lain untuk memotret diri mereka secara artistik tanpa melihat ke arah kamera.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya