Bantaran Sungai Cimanuk Bakal Disulap Jadi Objek Wisata

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Barat, Ida Hernida
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Jawa Barat terus melakukan berbagai upaya untuk menggenjot pariwisatanya. Salah satunya adalah dengan mengangkat sektor wisata di Indramayu.

Andi Gani Dorong Markas Brigade KSPSI Jadi Garda Terdepan Perjuangkan Hak Buruh

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Ida Hernida mengatakan, Indramayu memiliki Bantaran Sungai Cimanuk yang termasuk unik. Bantaran ini dikatakan belum ada di wilayah lainnya di Indonesia.

"Di bantaran itu kulinernya hidup, seni budayanya juga hidup. Maka Gubernur ingin Indramayu punya panggung kreasi yang betul-betul unik," kata Ida kepada VIVA.co.id di acara Pameran Citra Pariwisata Jawa Barat, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Jumat 19 Mei 2017.

Polda Jabar Prediksi Puncak Arus Mudik Terjadi Mulai 6 April 2024

Panggung kreasi tersebut, jelas Ida, akan dibuat sejenis panggung hidrolik yang bisa terbuka dan tertutup. Ketika panggung dibuka, maka wisata air bisa berjalan. Dan ketika tertutup, panggung itu bisa diisi dengan kegiatan atraksi budaya.

Selain panggung, Gubernur Jawa Barat juga berharap bisa membangun gedung kesenian terbesar di Indramayu. Semua rencana ini pun sudah masuk ke dalam program anggaran dan diharapkan bisa segera dijalankan di tahun 2017.

Giliran Pangandaran Digoyang Gempa, Terasa Sampai Banyumas dan Kebumen

"Bantuan-bantuan lain sudah ada, tapi belum memenuhi. Mudah-mudahan dengan bantuan dari Gubernur bisa direalisasikan di 2017 karena lahannya juga sudah ada, tinggal jalan," kata Ida.

Arsip - Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) gabungan saat mengevakuasi korban tertimbun material longsor di Kampung Gintung, Desa Cicendo, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Rabu, 27 Maaret 2024.

Jasad Nenek dan Cucu Korban Longsor di Bandung Barat Ditemukan Saling Berpelukan

Tim SAR kembali menemukan tiga jasad korban yang tertimbun longsor pada operasi pencarian hari keempat di Bandung Barat dan mendapati dua di antaranya saling berpelukan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024