Fenomena Langka, Teratai Raksasa Mekar Setelah 10 Tahun

Ilustrasi bunga.
Sumber :
  • Antara/ Bhakti Pundhowo

VIVA.co.id – Ada taman nasional di sebelah selatan Bangkok yang dahulunya terkenal dengan peristiwa yang spektakuler dan langka, yakni bunga teratai raksasa yang bermekaran. Untuk pertama kalinya dalam satu dekade, bunga teratai penuh warna itu telah mekar kembali.

Sensasi Tinggal dalam Rumah Terbalik

Peristiwa langka, yang dahulu mendatangkan banyak turis itu, seperti dilansir Nine, kini sedang berlangsung di Khao Sam Roi Yot, sebuah taman nasional tiga jam di sebelah selatan Bangkok. Meski taman tetap terbuka, petugas telah menutup bagian sekitar bunga-bunga yang mekar.

Penjaga taman, yang telah bekerja untuk melindungi kemekaran bunga tersebut, memberi peringatan tentang pengunjung yang membludak tahun ini dapat mengganggu lingkungan dan memberi risiko pada bunga.

Merasakan Naik Pesawat Komersial Tersingkat, Cuma 1,5 Menit Saja

"Taman nasional sedang dalam proses pemulihan. Ketika tepat waktunya, taman tersebut akan dibuka lagi untuk umum," kata kepala Rungroj Aswakultarin.

Saat dibuka kembali, Anda baru bisa melihat dengan dekat pemandangan langka itu. Dari atas akan tampak seperti hamparan hijau yang lebar berbintik-bintik hampir tak terbatas oleh titik-titik fuschia kecil. Dari bawah yang terlihat seperti mengarungi hutan terbalik dengan tangkai hijau tapi kanopi berwarna cerah.

Menjelajah dan Menikmati Kota dengan Indera Penciuman

Tentu saja, itu hanya bisa diakses dengan sampan atau perahu saat bunga merenggang dari air. Bunga-bunga itu dianggap suci dalam budaya Thailand dan digunakan untuk pengobatan, masakan, dan perayaan budaya.

 Pohon beringin di Loang Baloq Kota Mataram

Ikat Akar Beringin Jadi Tradisi Unik di Makam Loang Balog Mataram

Dipercaya, nazar akan terkabul.

img_title
VIVA.co.id
20 Juni 2019