Bukan Hotel, Ini Tempat Anda Bisa Menginap di Korea

Biara Busan, Korea Selatan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Ingin merasakan secara penuh sebuah biara Korea Selatan yang Anda kunjungi? Di tempat ini, Anda bisa menginap seharian penuh.

Masjid di Korea Selatan Ada di Atas Diskotek, Salah Masuk Urusan Sama Malaikat

Tample Stay adalah program budaya yang dirancang untuk memberikan kesempatan unik kepada wisatawan untuk mengalami kehidupan biara Buddha Korea. Selain menawarkan tempat menginap untuk melepas kelelahan dari hiruk pikuk kota, program ini menawarkan wawasan untuk lebih memahami sejarah negara dan tradisi budaya agama Buddha Korea.

Namun, saat ingin menginap di biara, Anda perlu perhatikan beberapa hal. Dilansir Toggle, berikut panduannya.

Jadi Tuan Rumah World Expo 2023, Ini Pesona Keindahan Laut dan Alam Busan Korea Selatan

Memakai pakaian sederhana

Berpakaian sopan saat sampai di biara. Saat bermalam di sana, Anda pun tak perlu repot-repot membawa pakaian tebal agar tetap hangat.

Jadi Tempat Favorit Idol Korea dan Bebas Visa, Begini Tips Berkunjung Ke Pulau Jeju untuk First Timer

Anda akan diberi jubah katun sederhana yang bisa Anda kenakan selama masa tinggal. Untuk alas kaki, bawalah kaus kaki dan sepatu yang mudah dilepas sebelum memasuki biara.

Ambil apa yang dibutuhkan

Pada waktu makan, makanan yang disajikan seringkali menu vegetarian, sehat, dan lezat. Ambillah hanya apa yang Anda ingin, dan selesaikan makanan Anda dalam diam. Jangan lupa membersihkan mangkuk dan peralatan sendiri setelah makan.

Tetap berpikiran terbuka

Tinggal di biara akan berbeda dengan tinggal di sebuah hotel. Di biara akan ada aktivitas mencakup meditasi, upacara minum teh (dahdo), dan kerja komunitas seperti pertanian.

Kehidupan biara juga mengharuskan Anda tidur dan bangun lebih awal. Semua ini mungkin tampak asing dan bahkan sedikit menantang. Namun tetap berpikiran terbuka, Anda mungkin akan terkejut dengan diri sendiri.

Berperilaku baik

Pria dan wanita biasanya akan ditempatkan pada tempat yang berbeda. Bersihkan diri, baik itu setelah makan atau tidur. Bicaralah dengan lembut dan hormat, hindari makan dan minum di luar area yang ditentukan, jangan membawa makanan Anda sendiri, dan jangan mengambil foto di dalam interior biara tanpa izin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya