Destinasi Paling Populer Libur Lebaran

Wisatawan asing di patung Garuda Wisnu Kencana di Bukit Jimbaran, Bali
Sumber :
  • Antara/ Satya Bati

VIVA.co.id – Ramadan menjadi bulan yang paling ditunggu umat Muslim. Karena setelahnya, banyak umat Muslim maupun non-Muslim melakukan tradisi mudik atau liburan menjelang atau saat Lebaran.

Hari ke-3 Lebaran, Jumlah Pengunjung Ragunan Tembus 150 Ribu

Dari tradisi tahunan ini, salah satu perusahaan yang menyediakan layanan pencarian dan pemesanan tiket pesawat dan hotel secara online, Traveloka  menyatakan, berdasarkan pengalaman dan pengamatan mereka, dari tren mudik beberapa tahun sebelumnya, ada beberapa destinasi yang memang sangat populer untuk masyarakat Indonesia saat Lebaran.

Kota-kota yang menjadi tujuan populer saat arus mudik ini ada tujuh. Ketujuh kota tersebut, yakni Medan, Surabaya, Yogyakarta, Makassar, Palembang, Balikpapan, dan Batam. SVP Business Development Traveloka Caesar Indra mengatakan bahwa saat Lebaran, masyarakat Indonesia juga mengambil kesempatan tersebut untuk berlibur.

Warga Tangerang Punya Wisata Cantik saat Libur Lebaran

"Kalau berlibur destinasinya beda, ada Bali, Singapura, Kuala Lumpur, Bangkok, Hong Kong, Tokyo, dan China," kata dia kepada VIVA.co.id, belum lama ini.

Sementara berdasarkan data Traveloka, arus mudik biasanya akan dimulai H-14 Lebaran hingga H-2 Lebaran. Sedangkan arus balik, mulai H+3 Lebaran dan akan mengalami puncak balik pada H+7.

Libur Lebaran, Polisi Bikin Jalur Lintas Wisata ke Anyer
Ilustrasi/Pegawai Negeri Sipil.

Libur Lebaran Usai, Menpan RB Minta PNS Jangan Bolos Kerja

Saatnya PNS membalas kebaikan negara dengan kerja, kerja, kerja.

img_title
VIVA.co.id
20 Juni 2018