Sensasi Wisata Kyushu Jepang dengan Kereta Super Mewah

Kereta WIsata Kyushu Jepang
Sumber :
  • Japan Mothly Web Magazine

VIVA.co.id – Kyushu merupakan rumah bagi pemandangan alam yang indah, dan ragam budaya yang memukau. Salah satu kota khas di Jepang ini juga menyajikan beberapa sumber mata air yang konon dapat membawa kesembuhan.

Private Tour Anti Ribet, Pilihan Ideal Trip Ke Jepang

Tak hanya itu, kawasan ini juga terkenal dengan wisata yang menawarkan layanan jalan-jalan dengan kereta yang didesain eksklusif dengan interior unik yang memanjakan mata.

Kereta mewah ini dikenal dengan 'Aru Ressha' Kyushu. Awalnya, kereta ini dijadwalkan akan beroperasi sekitar 100 tahun yang lalu. Namun, rencana itu gagal. Baru pada 2015, Aru Ressha akhirnya direalisasikan.

Kenapa Tiket ke Jepang Lebih Mahal Belakangan Ini?

Apa saja yang menarik dari wisata kereta Aru Ressha tersebut? Dan layanan apa saja yang bisa Anda nikmati selama perjalanan? Dilansir dari laman Japan National Tourism Organization (JNTO) berikut ini kelebihannya.

Sajian mewah permen lokal

Jerome Polin Bagikan Tips Traveling Anti-Mainstream ke Jepang Tanpa Khawatir Dompet Kering

Kereta mewah ini juga dijuluki sebagai 'Sweet Kyushu JR' atau si manis Kyushu JR. Seperti julukannya, dalam layanan kereta ini, penumpang bisa menikmati berbagai jenis permen yang terbuat dari bahan lokal selama bepergian.

Selain itu, kereta ini beroperasi musiman dan akan mengangkut penumpang antara stasiun JR Oita dan stasiun JR Hita.

Dalam satu kali perjalanan, penumpang akan dikenakan harga tiket 24.000 yuan atau sekitar Rp2,85 juta untuk dua orang penumpang.

Selain itu, jika turun di Prefektur Kumamoto, penumpang akan berjumpa dengan "Limited Express A-Train" yang berangkat dari stasiun Kumamoto dan JR Misumi. Kereta ini memiliki interior kayu yang elegan dengan jendela kaca patri berwarna warni.

Yang luar biasa, kereta ini juga dilengkapi layanan bar eksklusif dengan nuansa jazzy, sehingga membuat penumpang lupa sedang berada di dalam kereta. Menumpang kereta ini cukup keluarkan biaya 1.880 yuan atau Rp225 ribu.

Dilengkapi dengan hiburan anak

Tidak hanya desain interior, kereta ini juga dilengkapi dengan furnitur khusus manula, kursi panorama, serta peralatan bermain dan perpustakaan buku anak-anak.

Ada juga kafe untuk ibu dan ayah. Untuk melengkapi layanan anak-anak, kereta ini sejak awal Juli 2017 akan jalan menuju rute Aso Boy! salah satu taman hiburan yang terkenal di Kyushu. Untuk menumpang kereta ini, Anda cukup mengeluarkan tiket 3.580 yuan atau sekitar Rp426 ribu.

Kereta yang indah dengan dekorasi kayu elegan

Kereta yang menuju kota mata air panas ini sangat populer. Berjalan di selatan perfektur Kagoshima, "Limited Express Ibusaki no Tamatebako" dilengkapi dengan interior kayu jati dan cendana yang akan membuat penumpang merasa seperti sedang bersantai di resor. Kata "Tamatebako" memiliki arti kotak harta ajaib dari legenda Jepang.

Perhentian terakhir lintasan ini adalah kota air panas Ibusaki. Rasakan jenis detoks baru dengan merendam tubuh dari ujung rambut sampai ujung kaki di pasir musim semi. Tiket dewasa satu arah dari stasiun JR Kagoshima-Chuo ke stasiun JR Ibusaki berharga 2.140 yuan atau Rp255 ribu.

Jika serius dengan relaksasi musim semi, naiklah kereta "Limited Express Yufuin no Mori" yang berjalan dari Hakata, melalui Yufuin, dan ke Beppu. Yufuin sangat populer di kalangan perempuan, dan kayu lapis yang dirancang secara klasik ini akan membawa penumpang dengan gaya yang halus.

Desain double decker ini menawarkan pemandangan yang lebih tinggi dari pemandangan alam di kawasan ini. Untuk ini, penumpang dikenakan biaya 4.560 yuan atau Rp542,64 ribu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya