Ingin Liburan di Bangkok? Ini 5 Destinasi Wisata Unggulannya

Bangkok.
Sumber :
  • Pixabay/Dieter_G

VIVA.co.id – Kota Bangkok, Thailand awalnya merupakan pusat perdagangan kecil dan komunitas pelabuhan di tepi barat Sungai Chao Phraya sekitar 200 tahun yang lalu. Namun, seiring berjalannya waktu, kini Bangkok berkembang menjadi kota yang modern.

Pemandu Wisata Viral Sebut Nama Asli Kota Ini, Netizen Beri Pujian

Meski begitu, dilansir dari laman Bangkok.com, Senin 5 Juni 2017, kemegahan dan kemuliaan masa lalu kota ini masih dipelihara. Kuil-kuil yang mempesona, istana spektakuler, pasar terapung yang terkenal di dunia dan Chinatown yang penuh warna tentu saja menjadi tempat-tempat yang wajib Anda kunjungi saat berlibur ke ibu kota Thailand.

Masing-masing tempat terkenal ini memiliki cerita yang menarik untuk diceritakan. Berikut ini adalah di antaranya:

7 Fakta Tangmo Nida, Artis Thailand Meninggal Secara Misterius

Grand Palace dan Wat Prakeaw

Kunjungan Anda ke Bangkok tak akan lengkap, jika tak mampir ke Grand Palace yang mempesona dan spektakuler. Tidak diragukan lagi, Grand Palace merupakan pusat kota yang paling terkenal di Bangkok.

Millen Cyrus Izin Mau Operasi Payudara, Ibunda Menangis

Dibangun pada 1782, dan menjadi rumah Raja Thailand selama 150 tahun, tempat ini merupakan istana kerajaan dan tempat administrasi pemerintahan. Istana Agung Bangkok adalah bangunan besar dan mega, yang dijamin akan membuat Anda kagum dengan arsitekturnya yang indah dan rumit.

Wat Arun (The Temple of Dawn)

Wat Arun, yang juga dikenal sebagai Wat Chaeng, terletak di tepi barat (Thonburi) Sungai Chao Phraya. Kuil ini bukan hanya menakjubkan karena terletak di pinggir sungai, namun juga karena desainnya yang sangat berbeda dengan kuil di Bangkok.

Sebagian bangunan terdiri dari menara yang dihiasi warna-warna cerah dan berdiri dengan anggun di atas air. Wat Arun hampir berhadapan langsung dengan Wat Pho, kuil lain yang tak kalah menarik.

Dari dermaga kapal Sapphan Taksin, Anda bisa naik perahu sungai yang berhenti di dermaga 8. Dari sini, sebuah kapal antar-jemput kecil membawa Anda dari satu sisi sungai ke sungai lainnya hanya dengan harga 3 Baht. Tiket masuk ke kuil ini sebesar 100 Baht orang. Jam bukanya setiap hari dari pukul 08.30 sampai 17.30.

Pasar Apung Damnoen Saduak

Di sini Anda akan dimanjakan dengan pemandangan penjual sayur, buah dan makanan yang berjualan di atas perahu kecil. Bahan-bahan makanan lokal sangat melimpah setiap harinya. Transaksi jual beli pun dilakukan di atas perahu.

Untuk menikmati suasana tanpa tawar menawar harga, cobalah bersantai dengan mengambil tur perahu dengan pemandu di Damnoen Saduak. Pasar terapung di Bangkok selain Damnoen Saduak adalah Pasar Taling Chan, Bang Ku Wiang dan Tha Khan.

Chinatown (Yaowarat)

Pecinan Bangkok adalah tempat wisata yang populer dan tempat makan favorit bagi para wisatawan. Tak hanya jajanan pinggir jalan dan restoran, kios-kios pasar juga menambah ramai tempar ini.

Jalan-jalan sambil berjalan-jalan di sini adalah sebuah pengalaman yang tidak boleh dilewatkan. Disarankan untuk berkunjung saat momen Tahun Baru Imlek, karena banyak acara dan atraksi seru di kawasan ini.

Wat Pho

Wat Pho (Temple of the Reclining Buddha), atau Wat Phra Chetuphon adalah salah satu kompleks kuil terbesar di kota ini dan terkenal dengan patung Buddha emas raksasa yang panjangnya mencapai 46 meter.

Jangan heran jika Anda menemukan banyak tukang pijat tradisional Thailand di sekitar kawasan ini. Itu karena Wat Pho sering dianggap sebagai sekolah pijat terkemuka di Thailand.

Tiket masuk ke tempat wisata ini sekitar 100 Baht per orang, dan Anda bisa berkunjung kapan saja setiap hari antara pukul 08:00 hingga 17:00.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya