Taman Hiburan Karakter Totoro Akan Hadir di Jepang

Totoro
Sumber :
  • IMDB

VIVA.co.id – Selain bertemakan karakter Disney Land dan Jurassic Park yang telah mendunia di beberapa negara, ternyata ada karakter lain yang dijadikan taman hiburan. Berada di Jepang, karakter makhluk mistik "Totoro" mendapatkan ruang tersendiri untuk dijadikan taman hiburan.

Cuma Tunjukkan KTP Jabodetabek Dapat Harga Khusus di The Jungle

Gubernur Jepang Hideaki Omura menyebutkan, seperti dilansir laman Huffington Post, pada Kamis 1 Juni 2017 telah mengumumkan bahwa pihaknya membangun sebuah taman hiburan bertemakan film animasi klasik My Neighbor Totoro. Film itu disutradarai Hayao Miyazaki dan diproduksi oleh Studio Ghibli Inc.

Namun, diketahui taman hiburan yang sementara diberi julukan Ghibli Park itu baru akan rampung pada 2020. Taman hiburan ini pun akan dikemas secara modern berdasarkan tema dari film tersebut, yakni menghormati dan merangkul alam.

Main Monkey Bars Penyebab Arsy Hermansyah Jatuh, Pakar Ungkap Risiko Cedera Mengintai

"Pembangunan direncanakan hanya di area taman yang sudah ada, untuk menghindari penebangan pohon," kata Hideaki.

Sementara itu, pada taman hiburan itu nantinya, Hideaki membeberkan, mencakup atraksi-atraksi berdasarkan film-film Miyazaki lainnya. Termasuk Spirited Away, The Wind Rises, dan Princess Mononoke. (art)

Rekomendasi Wisata Semarang Buat Libur Tahun Baru, Cocok Buat Keluarga
Taman Sambas Asri

10 Taman Cantik Tempat Bermain Ramah Anak di Jakarta, Masuknya Gratis!

Jakarta, ibukota yang dinamis, tak hanya dikenal sebagai pusat kota tetapi juga memiliki sejumlah taman bermain yang ramah anak dan keluarga dan masuknya gratis loh!

img_title
VIVA.co.id
19 Desember 2023