Tips Terbang Hemat Tanpa Biaya Tambahan Bagasi

Ilustrasi traveling.
Sumber :
  • Ist/picvpic

VIVA.co.id – Saat bepergian jauh, barang bawaan sangatlah penting. Namun, bagaimana agar barang bawaan itu tak menjadi kendala, khususnya saat bepergian menggunakan pesawat terbang.

Tips Traveling Aman di Masa Pandemi

Karena, ketika Anda bepergian dengan menggunakan maskapai penerbangan tertentu, barang bawaan harus sangat diperhatikan. Jika kelebihan dari batas yang sudah ditetapkan, pasti Anda perlu menambah biaya yang tak sedikit.

Nah, untuk meminimalisir hal itu, perlu adanya kecerdikan Anda dalam membawa barang bawaan. Mana yang harus di bawa dan mana yang tidak.

Doyan Traveling, Tips Luna Maya Liburan Murah Dapat Fasilitas Mewah

Jetstar Group's Senior Communication Manager, Asia Robin Goh menyarankan, saat bepergian menggunakan maskapai penerbangan, sebisa mungkin membawa barang bawaan yang sedikit. Jangan heboh dalam mengemas barang bawaan jika itu tak diperlukan.

"Karena, kalau penerbangan berbiaya rendah, kan kita perginya murah. Tetapi, tambahannya mahal, kaya makan mahal, bagasi, dan lain-lain," kata Robin kepada VIVA.co.id baru-baru ini.

Tak Cukup Hanya Masker, Ini Tips Traveling Aman Hindari Virus Corona

Di samping itu, Robin menambahkan, apabila bepergian untuk berbelanja, ini pun perlu strategi. Cukup membawa pakaian seperlunya, sehingga barang belanjaannya bisa terangkut tanpa menambah biaya bagasi.

"Kalau mau traveling belanja, ya sudah, bawanya barang ringan. Tetapi, begitu pulang bawa yang besar. Tapi hanya satu, biar bayarnya murah," ujarnya. (asp)

Ilustrasi traveling

Tips untuk Perempuan yang Baru Pertama Kali Lakukan Solo Traveling

Tetap penting bagi kaum perempuan waspada saat melakukan solo traveling. Mengingat tidak semua tempat yang akan dikunjungi aman dari segala kemungkinan yang bisa terjadi

img_title
VIVA.co.id
23 November 2022