Lima Aplikasi Travel Wajib Ada Saat ke Luar Negeri

Google Maps dengan fitur navigasi lajur ke tempat tujuan.
Sumber :
  • Google

VIVA.co.id – Melakukan perjalanan ke luar negeri membutuhkan perencanaan yang matang. Namun terkadang rencana yang sudah kita buat tidak berjalan lancar dan tak jarang tersesat di perjalanan karena perbedaan bahasa.

Tips untuk Perempuan yang Baru Pertama Kali Lakukan Solo Traveling

Dilansir dari The Independent, Jumat 9 Juni 2017, Anda harus memastikan detail perjalanan berjalan dengan baik. Untungnya sekarang teknologi dapat membantu untuk merencanakan perjalanan, memesan hotel atau tiket pesawat, dan mengelola semua detail perjalanan dalam ponsel pintar di saku Anda.

Berikut ini sejumlah aplikasi yang wajib dimiliki di ponsel saat melakukan perjalanan ke luar negeri. Semua aplikasi ini dapat diunduh dengan gratis di ponsel android dan apple.

Tips Traveling Aman di Masa Pandemi

Google Trips

Google Trips dapat memberi saran untuk rencana perjalanan, menyimpan semua tiket pesawat dan booking hotel Anda. Aplikasi ini juga terkait dengan akun Google Anda dan mengunduh semua informasi perjalanan daerah wisata Anda.

Doyan Traveling, Tips Luna Maya Liburan Murah Dapat Fasilitas Mewah

Aplikasi ini akan memberi saran tempat-tempat untuk dikunjungi, termasuk museum, taman, dan tempat-tempat wisata lokal tergantung minat Anda. Aplikasi ini juga menyimpan semua data secara offline sehingga Anda tidak memerlukan wifi atau data Internet.

Google Translate

Hambatan terbesar dalam perjalanan di negara lain adalah perbedaan bahasa. Pastikan Anda dapat mengomunikasikan tujuan Anda.

Untungnya Google Translate app dapat membantu Anda mengatasi situasi ini. Aplikasi ini mampu menerjemahkan sekitar 103 bahasa saat terkoneksi dengan internet, dan mengartikan 52 bahasa bila tidak terkoneksi internet.

Aplikasi ini memungkinkan Anda menggunakan kamera ponsel untuk menangkap kata asing untuk diterjemahkan dalam 30 bahasa. Anda juga bisa menggunakan untuk melakukan percakapan dua arah dalam 32 bahasa.

WhatsApp dan Skype

Kedua aplikasi ini memungkinkan Anda tetap dapat berkomunikasi dengan kerabat dan teman Anda saat melakukan perjalanan di luar negeri. Anda bisa menelepon atau mengirim pesan singkat atau panggilan telepon tanpa pulsa, hanya perlu akses internet.

Google Maps atau Waze

Kedua aplikasi ini dapat membantu Anda memberikan informasi tentang jalur perjalanan dan kondisi lalu lintas saat itu juga. Aplikasi ini juga memberi informasi transportasi umum dan waktu perjalanan yang bisa ditempuh ke tempat tujuan Anda.

Uber

Uber adalah aplikasi yang layak ada di ponsel Anda karena layanan uber ada di hampir semua kota-kota besar di dunia. Anda dapat menyewa mobil untuk kendaraan pribadi jika tidak ingin melakukan perjalanan menggunakan transportasi umum. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya