Tujuh Pilihan Wisata Kapal Pesiar di Asia

Ilustrasi kapal pesiar
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Bosan dengan liburan di darat? Cobalah lakukan liburan laut, dengan berlayar menggunakan kapal pesiar dan melihat keindahan alam laut. 

Plesiran Pakai Kapal Pesiar Kian Diminati, Azamara Cruise Singgah di Bali

Jika Anda memiliki waktu liburan lama, bisa berlayar di sejumlah destinasi di Asia Tenggara. Rute perjalanan yang bisa dilakukan dengan kapal pesiar antara lain ke Bangkok, Vietnam, Hanoi, Hong Kong, dan lainnya. 

Dikutip Toggle, Senin 12 Juni 2017, ada tujuh rute pelayaran di Asia dengan menggunakan kapal pesiar. Anda akan sekaligus menikmati indahnya pemandangan sepanjang Asia.

INFOGRAFIK: Menguak Kapal Pesiar Terbesar di Dunia, 5X Dari Titanic

1. Berpesiar di Sungai Mekong

Mau Rasakan Pengalaman Wisata Kapal Pesiar Kelas Dunia? Begini Caranya

Menelusuri Sungai Mekong, merupakan sungai terpanjang di Asia Tenggara, yang memisahkan Myanmar, Thailand, Laos, Kamboja, dam Vietnam. Mekong menawarkan pesona matahari terbit yang megah dan matahari terbenam yang membuat Anda takjub. 

Lama perjalanan terbaik untuk perjalanan menyusuri sungai Mekong selama tujuh malam, yang ditawarkan oleh Aqua Mekong. Dalam perjalan Anda dapat bertemu petani Khmer, biksu Buddha, para pedagang pasar basah Vietnam, serta menyaksikan warisan Angkorian di Siem Reap dan chic kolonial Ho Chi Minh.

2. Sungai Yangtze

Pernah mendengar tentang Three Gorges? Itu adalah bendungan sepanjang 120 mil di sepanjang Sungai Yangtze yang megah di China, dihiasi pegunungan berkabut, rumpun bambu, ngarai yang luar biasa, dan beberapa tepi sungai paling tenang yang pernah Anda lihat. Itu hanya satu hal yang dapat diharapkan dari perjalanan menyusuri sungai terpanjang di Asia. 

Pelayaran ini berlangsung selama tiga malam dengan Grand Circle Cruise Line melewati desa-desa kecil yang dilapisi dengan kuil dan pagoda. Atau, tur pelayaran lebih lama delapan malam yang lebih komprehensif bersama Sanctuary Retreats, yang memungkinkan wisata darat di Beijing, atau Shanghai untuk mengunjungi mal, museum, dan bahkan mungkin menonton pertunjukan akrobat tradisional.

3. Sungai Gangga

Penting untuk kehidupan sehari-hari jutaan orang, Gangga suci cukup bisa dibilang merupakan sungai terpenting di dunia. Tepiannya dihiasi dengan kota-kota tua, medan perang bersejarah, dan istana yang memukau, serta airnya menghubungkan kerajaan kuno yang sudah tidak ada lagi. 

Dari Varanasi Utara India, terdapat 22 kabin Rajmahal oleh Assam Bengal Navigation Company dengan perjalanan antara empat sampai 15 malam, atau pelayaran singkat di sepanjang titik sungai yang berbeda, yang ditawarkan oleh Vivada Cruises. Namun, ternyata ini jelas bukan tipe kehidupan India yang akan Anda temukan di kota-kota besar.

4. Cina, Korea & Jepang

Kebanyakan pelayaran hanya berangkat dari Singapura pada periode Desember hingga April. China, Jepang, dan Korea semuanya memiliki atmosfir misterius yang menarik, entah itu Kota Terlarang, sebuah desa rakyat Korea, atau kuil Jepang. Nikmati pelesiran ke China selama 12 malam dengan Royal Carribean yang membawa Anda ke Hong Kong, Seoul, dan kota terpadat ketiga di dunia, Beijing. 

Ada juga penawaran bersama Maiden Majestic Grand Asia dengan 21 malam oleh Princess Cruises dari Singapura ke Bangkok dan Ho Chi Minh City sebelum melewati Xiamen (terkenal dengan pemandangan yang menarik), Hong Kong, Taipei, Tokyo, Osaka, dan Incheon, sebelum berhenti di Shanghai.

5. Indonesia dan Malaysia

Holland America Line akan membawa Anda pada pelayaran Indonesian Discovery selama dua minggu di beberapa tempat wisata terbaik di Indonesia. Kapal pesiar berangkat mulai dari Singapura ke Tanjung Priok dan Semarang ke Pulau Komodo, Bali, dan Probolinggo. 

Sedangkan untuk eksplorasi cepat Semenanjung Malaysia, perjalanan akan melewati Kelang, Penang, dan Phuket, dengan pelayaran lima malam Princess Cruises.

6. Vietnam dan Thailand

Dua negara Asia Tenggara ini begitu penuh kehidupan. Princess Cruises dan Seabourn menawarkan pelayaran dari Singapura ke Thailand dan Vietnam. 

Pelayaran 15 malam ini akan membawa Anda terlebih dahulu ke Malaysia melalui Kelang, Penang, dan surga Borneo, Kota Kinabalu, terlebih dahulu sebelum menuju ke barat laut ke Ho Chi Minh dan Bangkok akhirnya kembali ke Singapura. Sementara itu, perjalanan 13 malam di Seabourn Sojourn yang mewah melewati Bangkok, Ko Kood, Sihanoukville, Ho Chi Mih, dan Hanoi sebelum berakhir di Hong Kong.

Anda juga bisa memilih pelayaran tujuh malam yang lebih pendek dengan Mariner of the Seas milik Royal Caribbean ke Bangkok dan Phu My di Ho Chi Minh City sebelum kembali ke Singapura.

7. Mengelilingi Asia Tenggara

Jika Anda memiliki dua minggu waktu luang, bagaimana kalau terjadi pelayaran lagi yang membawa Anda ke beberapa bagian terbaik Asia Tenggara dalam satu waktu? Untuk perpaduan antara alam, kehidupan kota yang ramai, dan desa-desa tradisional. 

Kunjungi Asia Tenggara selama 11 hari dari Singapura dengan Norwegian Cruise Line ke Ko Samui, Bangkok, Ho Chi Minh, Da Nang, Hanoi, dan menyelesaikan  pelayaran di Kota Hong Kong.

Sebagai alternatif, Regent Seven Sea juga menawarkan pelayaran Asia Asia Cruise sepanjang 18 hari, melewati Selat Malaka ke Phuket, Yangon, Cochin, Mangalore, Mumbai, Dubai, dan Abu Dhabi. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya