Merek 10 Destinasi Wisata Indonesia Ini Sangat Menarik

Merek Wonderful Indonesia
Sumber :

VIVA.co.id – Kementerian Pariwisata telah merilis sepuluh destinasi branding, untuk 10 destinasi wisata di Indonesia. Kesepuluh destinasi dengan branding baru ini antara lain Bandung, Bali, Jakarta, Kepri, Joglosemar (Jogja-Solo-Semarang), Coral Wonders (Wakatobi-Bunaken-Raja Ampat), Medan, Makassar, Lombok, dan Banyuwangi.

Es Krim AICE Terpilih Menjadi Mitra Co-Branding Wonderful Indonesia

Nama-nama brand yang diluncurkan antara lain, Colorful Medan, Wonderful Riau Island, Enjoy Jakarta, Stunning Bandung, Java Cultural Wonders, Majestic Banyuwangi, Bali the Island of Gods, Friendly Lombok, Explore Makassar, serta Coral Wonders untuk  Bunaken, Wakatobi, dan Raja Ampat.

Pemberian mereka untuk sepuluh destinasi wisata ini, guna memperkuat citra dan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara dengan target 20 juta kunjungan pada 2019. Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengatakan, kesepuluh destinasi utama tersebut dalam rangka mendukung brand Wonderful Indonesia.

Eksotika Bromo Masuk Top 30 Event Wonderful Indonesia

Sehingga, memperkuat positioning dari master-brand Wonderful Indonesia. Ini sekaligus akan menciptakan sinergi antara pusat dan daerah untuk mempromosikan pariwisata Indonesia dari tiap destinasi ke publik Internasional.

“Sarana dan prasarana pendukung pariwisata di 10 destinasi utama ini yang paling siap sehingga akan mudah di-branding dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia yang tahun ini mentargetkan 15 juta dan meningkat menjadi 20 juta pada

Demi Target 20 Juta Kunjungan Wisman, Agen Travel Ini Gelar Promo

2019,’’ ujar Arief seperti dikutip dari website promosi pariwisata Republik Indonesia, Pesona Indonesia, Jumat 16 Juni 2017.

Sebelumnya, Kementerian Pariwisata telah menetapkan 10 destinasi wisata prioritas. Yakni, Tanjung Kelayang, Tanjung Lesung, Mandalika, Morotai, Borobudur, Danau Toba, Kepulauan Seribu, Bromo Tengger Semeru, Wakatobi, dan Labuan Bajo.

Sementara itu, sepuluh daerah yang sektor pariwisatanya sudah berkembang dan lebih siap menyambut banyak turis meliputi tiga destinasi diving,  Wakatobi, Raja Ampat, dan Bunaken. Serta, tiga destinasi pemasaran, Bali, Jakarta, Kepri, serta Banyuwangi, Bandung, serta Joglosemar. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya