Jalan-jalan dengan Bus Berkonsep Hutan Belantara

Forest Bus
Sumber :
  • Facebook

VIVA.co.id – Kebanyakan orang akan merasa malas jika bepergian menggunakan bus kota. Ini karena bus kota terkesan sesak dan tak terawat. Namun, tidak demikian dengan bus di Taipei.

Begini Cara Memilih Angkutan Bus yang Laik Jalan

Dikutip laman Nine, terdapat sebuah bus pariwisata di Taipei yang memiliki konsep unik. Ya, di Taipei menghadirkan sebuah bus yang di dalamnya dibuat seperti hutan belantara.

Diberi nama "Forest Bus" atau bus hutan adalah instalasi seni keliling yang diciptakan oleh Florist Alfie Lin. Bus tersebut dihiasi lumut, anggrek, bunga, rumput, dan berbagai tumbuhan pakis.

Liburan ke Asia Tenggara dan Australia Pakai Tiket Diskon, Cek di Sini! 

Bus hutan ini memiliki jalur khusus melalui Taipei dengan pemberhentian di galeri seni, kuil, dan pasar malam. Berkapasitas sekitar 20 orang penumpang, bus ini jadi hit dan menjadi transportasi favorit penduduk setempat. Bus ini juga paling banyak dicari di kota-kota untuk bepergian.

Hadirnya bus hutan ini pun diharapkan mampu memberikan ruang terbuka hijau bagi penduduknya. Di mana pada dasarnya, Taipei merupakan kota yang memiliki populasi dengan tingkat yang berbahaya.

Transformasi Pengalaman Traveling: Kolaborasi Garuda Indonesia dan UOB dalam Lifestyle & Pariwisata
Ilustrasi lokasi di Korea.

6 Tips untuk Liburan yang Lebih Lancar saat ke Korea Selatan

Menjelang musim yang lebih hangat, banyak orang mulai merencanakan liburan ke Korea Selatan. Jika kamu termasuk yang berencana pergi ke sana, berikut ada beberapa tipsnya

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024