Empat Wisata Kastil Ini Suguhkan Pengalaman Negeri Dongeng

Ilustrasi Kastil
Sumber :
  • The guardian

VIVA.co.id – Dalam kisah dongeng, anak-anak mengenal kastil sebagai sebuah istana megah, di mana pangeran dan putri raja tinggal. Di negara asalnya Eropa, rupanya kastil tidak hanya diperuntukkan bagi raja, istana megah ini juga ditempati para bangsawan pada abad pertengahan.

5 Kastil Abad Pertengahan Terindah di Dunia

Kini karena berbeda zaman, kastil-kastil yang ada sejak dulu telah dijadikan wisata sejarah.

Seperti Dikutip dari laman The Guardian, beberapa kastil di Inggris telah disulap menjadi tempat wisata. Dengan tema-tema unik mulai dari taman hiburan pada masa lampau, teater, glamping, hingga bertema sebuah karakter film ternama Harry Potter. Penasaran? Berikut empat kastil terbaik yang cocok untuk liburan keluarga.

Sensasi Tinggal dalam Rumah Terbalik

Kastil Framlingham, Suffolk

Kastil Framlingham memiliki 13 menara yang khas dengan cerobong asapnya. Saat berkunjung ke kastil ini, ada baiknya jalan-jalan di sekitar tembok kastil setinggi 10 meter. Karena dari situ, pengunjung dapat menikmati pemandangan menakjubkan.

Wujudkan Mimpi Tinggal di Kastil Cinderella

Saat musim panas, kastil ini menyuguhkan ragam pementasan. Di antaranya pameran, area kafe, pemutaran film di luar ruang (outdoor), pertunjukan drama Shakespeare dan Chaucer's Canterburry, hingga pertarungan dan pengepungan.

Kastil Tintagel, Cornwall

Kastil ini terletak di puncak Cornish yang dramatis. Tintagel merupakan salah satu kastil yang legenda dan memiliki mitos, bahkan di tempat ini diprediksi sebagai tempat kelahiran King Arthur.

Untuk mencapai kastil, Anda harus melalui tangga curam dan jembatan kayu. Sesampainya, saat musim panas tentunya Anda akan disuguhkan sebuah cerita sejarah Tintagel selama 1.500 silam.

Sementara, pertunjukan reguler lainnya mempersembahkan kisah King Arthur. Selain itu, dari kastil itu juga, Anda akan dimanjakan oleh pemandangan sekitar yang tepat di bawahnya terdapat pantai dan kolam renang yang indah.

Kastil Kelburn, Ayrshire

Kastil ini cukup eksentrik dan megah. Kelburn memiliki sisi yang menonjol untuk dilihat, karena terdapat mural yang luas pada menara dan sayapnya yang dibuat oleh seniman grafiti asal Brasil. Diketahui, kastil ini adalah tempat bagi para klub berkuda dan sekolah kehutanan serta program kegiatan imajinatif alam.

Kastil Crathes, Aberdeenshire

Kastil ini dikenal seperti tempat yang mampu menghidupkan kisah dongeng. Crathes dikelilingi oleh taman yang indah dan merupakan ruang besar untuk liburan keluarga.

Selain taman yang indah karena dipenuhi macam-macam warna bunga, kastil ini juga memiliki banyak satwa liar yang bisa dilihat seperti rusa dan burung pelatuk.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya