Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 10 Agustus 2017 | 03:54 WIB
  • Intip 5 Tempat Wisata Seru Bertema Harry Potter

  • Oleh
    • Tasya Paramitha,
    • Bimo Aria
Intip 5 Tempat Wisata Seru Bertema Harry Potter
Photo :
  • REUTERS/Universal Orlando/Handout
Wizarding World of Harry Potter di Universal Orlando.

VIVA.co.id – Pada 26 Juni 1997 silam atau 20 tahun yang lalu, penulis JK Rowling merilis novel Harry Potter pertamanya. Sejak itu, banyak orang dibuat tergila-gila pada dunia sihir ciptaan Rowling. Bahkan hal tersebut membuat banyak taman bermain serta destinasi wisata bertema Harry Potter bermunculan.

Dilansir dari The Independent, Rabu, 28 Juni 2017, berikut lima tempat wisata dengan nuansa Harry Potter yang wajib Anda kunjungi jika Anda adalah seorang Potterhead.

Warner Bros Studio Tour London, Watford

Di Warner Bros Studio Tour London, Anda bisa melihat seluruh adegan dibalik layar dari film Harry Potter, lengkap dengan ratusan alat peraga, kostum dan set yang digunakan dalam film. Ditambah kesempatan untuk ‘terbang’ menaiki sapu ajaib.

Untuk merayakan dua dekade Harry Potter, tempat ini menampilkan pameran ekstra sepanjang tahun 2017. Ada pula pameran Chamber of Secret pada 21 Juli-4 September, yang menunjukkan kepada pengunjung bagaimana seluruh kostum dibuat dari sketsa asli sampai produk jadi. 

Tiket masuk untuk orang dewasa dibanderol dengan harga sekitar Rp620 ribu sementara untuk anak sekitar Rp500 ribu. Diskon tiket keluarga juga tersedia.

Peron 9 ¾, King's Cross

Jika Anda penggemar Harry Potter, maka tidak asing lagi dengan Peron 9 ¾, tempat Harry beserta teman-temannya menuju Hoggwarts dengan Hogwarts Express. Peron itu kini telah ada di stasiun kereta King's Cross di London.

Di sana, Anda bisa berfoto dengan sebuah troli dan sangkar burung yang setengah bagiannya seolah memasuki dinding, persis seperti dalam film Harry Potter. Mintalah seorang teman untuk mengambil gambar Anda secara gratis.

Namun, jika Anda menginginkan pengalaman yang berbeda, berdandanlah dengan syal dari rumah dan gunakan alat peraga yang disediakan saat seorang fotografer profesional memfoto Anda dengan biaya sekitar Rp140 ribu.

The Elephant House, Edinburgh

JK Rowling tinggal dan menulis di Edinburgh, dan Anda dapat melihat pengaruh kota di Skotlandia ini terhadap novel Rowling. Tempat ini dipenuhi dengan puri dan bangunan batu yang indah di sepanjang Royal Mile. Rumor mengatakan bahwa George Heriot's School, dengan banyak menara memberikan inspirasi Rowling menulis tentang sekolah sihir Hogwarts yang ikonik.

Pastikan untuk singgah ke The Elephant House, sebuah kedai kopi yang terkenal, di mana Rowling sering duduk dan menulis sebagian besar karya awalnya di ruang belakang kedai tersebut yang menghadap ke Kastil Edinburgh.

Exeter, Devon

Lokasi lain yang disebut telah menginspirasi Rowling adalah Exeter di Devon, di mana Rowling menyelesaikan studi. Rowling juga menghabiskan banyak waktu untuk melihat-lihat kota ini, termasuk tembok Romawi asli, katedral abad pertengahan dan pemandangan kota yang lebih modern.

Tur Dengan Bis Harry Potter, London

Dengan bus ini, Anda bisa mengunjungi lokasi-lokasi ikonik dalam kisah Harry Potter yang paling terkenal di London dengan tur minibus selama tiga jam. Anda akan menemukan lokasi yang digunakan sebagai pintu masuk Kementerian Sihir, dan 12 Grimmauld Place.

Tur dimulai dari stastiun dan berangkat dari jam 2 siang pada hari Sabtu, Rabu, Kamis dan Jumat. Biaya tiket dewasa seharga Rp450 ribu.