Turis Roma Kini Dilarang Makan Minum di Dekat Air Mancur

Air mancur di Roma, Italia.
Sumber :
  • Pixabay/weareaway

VIVA.co.id – Saat mendengar nama kota Roma di Italia, mungkin Anda akan langsung membayangkan bersantai di tengah kota, menyesap wine makan gelato dan pizza sembari menikmati pemandangan arsitektur bangunan-bangunannya yang indah.

VIDEO: Penampakan Kota Roma Usai Italia Ditutup Gara-gara Corona

Namun, sayangnya hal itu tak lagi bisa dilakukan. Pemerintah telah mengeluarkan aturan yang isinya melarang orang makan pizza atau minum wine di sekitaran Air Mancur Trevi, spot wisata yang menjadi ikon kota Roma.

Ya, kota ini telah secara resmi melarang makan dan minum di sekitar air mancur yang memiliki makna sejarah, yaitu sebanyak 40 air mancur di seluruh penjuru kota. Larangan tersebut untuk semua makanan dan minuman, bukan hanya makan pizza atau minum wine,

Terpikat Keindahan Lokasi Syuting Film Bond 25

Aturan itu akan tetap berlaku sepanjang musim panas, hingga 31 Oktober 2017. Demikian dilansir dari laman Metro.co.uk, Jumat, 30 Juni 2017.

Makanan dan minuman bukan satu-satunya hal yang dilarang. Perlu dicatat, Roma juga telah mengeluarkan larangan mencuci tangan atau badan, hewan peliharaan atau pakaian di air mancur, duduk, berenang atau memanjat masuk ke dalam kolam air mancur.

Hotel Ini Miliki Kolam Renang dengan Pemandangan Terbaik di Dunia

Melempar koin ke dalam kolam air masih diperbolehkan, tapi Anda tak boleh melempar benda lainnya.

Jangan anggap remeh semua aturan tadi. Sebab jika melanggar, Anda akan dikenakan denda €240 atau sekitar Rp3,6 juta.

Langkah ini diambil untuk melindungi kecantikan Roma dan menjaga makna historisnya, agar tetap aman.

Polisi kota Roma juga akan memantau berbagai air mancur dan tempat-tempat bersejarah lainnya untuk tanda-tanda kelalaian vandalisme, sehingga setiap wisatawan yang nakal dapat segera diusir dari daerah tersebut, diberi peringatan serta dikenakan denda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya