Dua Maskapai Ini Banyak Buka Rute Baru di Awal Juli

Pesawat Lion Air. (Ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fikri Halim

VIVA.co.id –  Lion Air dan Wings Air yang merupakan maskapai di bawah naungan Lion Air Group pada awal Juli 2017 ini kembali memperluas akses destinasi penerbangannya dan memperkuat konektivitasnya. Tercatat ada 10 rute baru yang akan dilayani oleh kedua maskapai tersebut.
 
Untuk Lion Air per  3 Juli 2017 akan mengoperasikan penerbangan dari Batam melalui Bandar Udara Internasional Hang Nadim menuju Bandar Lampung melalui Bandar Udara Radin Inten II, serta penerbangan dari Pontianak melalui Bandara Supadio menuju Bandung melalui Bandara Internasional Husein Sastranegara.
 
Sedangkan 4 Juli 2017 Lion Air juga akan terbang perdana dari Yogyakarta melalui Bandar Udara Internasional Adisutjipto menuju Palembang melalui Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II dan sebaliknya.
 
Selain membuka rute baru, Lion Air juga akan menambah beberapa jam penerbangan di beberapa rute seperti dari Cengkareng menuju Yogyakarta, Surabaya, dan Kuala Lumpur, serta dari Batam menuju Pontianak.
 
Sedangkan Wings Air per 1 Juli 2017 akan melayani beberapa rute penerbangan baru seperti menghubungkan Kualanamu menuju Jambi, dan melakukan penerbangan perdana dari Halim Perdanakusuma menuju Tasikmalaya melalui Bandara Wiriadinata.

Kemnaker Apresiasi Kerja Sama Industri Penerbangan Indonesia-Tiongkok

Tidak hanya itu, pada 2 Juli 2017, maskapai yang beroperasi menggunakan pesawat tipe ATR 72-500/600 tersebut juga akan meng operasikan penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma menuju Bandung, lalu Bandung menuju Malang melalui Bandar Udara Abdul Rachman Saleh, dan penerbangan dari Malang bisa dilanjutkan menuju Ujung Panjang. Sedangkan di tanggal 4 dan 5 Juli akan dibuka penerbangan dari Balikpapan menuju Palangkaraya dan Ujung Pandang menuju Raha.
 
“Rangkaian rute – rute baru ini kami buka tentu untuk dapat terus memberikan pilihan yang beragam terhadap akses yang disediakan oleh maskapai Lion Air Group. Kami berharap dapat menjadi pilihan dan solusi bagi masyarakat khususnya pelanggan setia kami untuk bepergian,” kata Andy M. Saladin, Public Relations Manager, Lion Air Group dalam keterangannya, Selasa 4 Juli 2017.

Andy menambahkan, bahwa penambahan akses dan jam penerbangan juga dilakukan mengingat permintaan yang tinggi serta kebutuhan yang beragam, sehingga Lion Air dan Wings Air merasa perlu untuk dapat terus hadir melayani masyarakat dalam menyediakan penerbangan yang aman dan nyaman.

Menhub Optimistis Industri Penerbangan Segera Bangkit

Untuk penerbangan Wings Air dengan rute Halim Perdanakusuma – Tasikmalaya harga tiket mulai dari Rp374 ribu  dan untuk Halim Perdanakusuma – Bandung mulai dari Rp275.000. “Kami harapkan dengan beroperasinya rute ke Tasikmalaya dan juga ke Bandung dapat memberikan pilihan kepada penumpang kami yang mempunyai mobilitas yang tinggi,” ujarnya.

Ia menjelaskan,  selain membuka rute baru dan menambah jam penerbangan, dalam waktu dekat ini Lion Air akan segera mengoperasikan Boeing 737 MAX-8 yang pertama di Indonesia.
 
Hingga saat ini Lion Air  tengah mengoperasikan total armadanya berjumlah 112 unit yang terbagi dalam beberapa tipe seperti Boeing 737-800/900, Boeing 747-400, dan Airbus A330, yang terbang hingga lebih dari 650 penerbangan perharinya.

Erick Thohir Pede Sektor Penerbangan Pulih 6-8 Bulan Kedepan

Sedangkan total armada Wings Air saat ini berjumlah 52 unit dengan tipe ATR 72-500/600 yang terbang lebih dari 300 flights perharinya. Lion Air dan Wings Air akan beroperasi dan melayani rute barunya tersebut satu kali penerbangan perharinya. (mus)

Ilustrasi pantauan penerbangan dari ATC.

Bos InJourney Airports 'Curhat' Kendala di Industri Aviasi

Direktur Utama Angkasa Pura Indonesia atau InJourney Airports, Faik Fahmi, mencurahkan isi hatinya soal beragam masalah serta berbagai tantangan industri aviasi saat ini.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024