Alternatif Berwisata Sambil Bekerja

Berwisata sambil bekerja sebagai peternak
Sumber :

VIVA.co.id – Sebagai wisatawan yang sering melakukan perjalanan ke setiap destinasi mungkin merasa bosan dengan kegiatan wisata yang monoton dan itu-itu saja. Bila Anda ingin merasakan perspektif lain dari wisata, berikut beberapa alternatif kegiatan yang bisa dicoba saat melancong ke luar negeri, seperti dilansir dari laman Toggle, pada Selasa 4 Juli 2017.

6 Fakta Menarik Minas Gerais, Kota Kelahiran Legenda Sepakbola Brasil Pele

1. WWOOFING (World Wide Oppurtunities on Organic Farms)

Mungkin Anda ingin merasakan sensasi menjadi sebagai petani, dengan bergabung menjadi sukarelawan di organisasi Pertanian Organik dunia, yang telah menyebar di 50 negara di dunia seperti Australia, Jepang, dan Korea. K onsep kegiatan yang ditawarkan pun cukup sederhana.

Wow, Ini Dia 6 Keajaiban Alam Unik yang Hanya Ada di Indonesia

Wisatawan bekerja di sebuah peternakan dengan imbalan makanan, penginapan dan yang paling menyenangkan di sini adalah merasakan pengalaman pertama  menjalani gaya hidup yang organik. Pekerjaan yang ditawarkan pun berbeda, bergantung pada lokasi dan jenis peternakan.

Sedangkan untuk lama tinggal di pertanian bisa dinegosiasikan secara langsung antara relawan dengan pemilik pertanian tersebut.

Sensasi Tidur 'Menggantung' di Pohon Pinus dengan Cara Mewah

2. Mengajar bahasa Inggris di luar negeri

Bagi penutur asli bahasa Inggris bisa mengajar bahasa Inggris di luar negeri. Ini merupakan alternatif terbaik untuk dapat melihat dunia sambil menghasilkan pendapatan.

Kegiatan ini pun dapat membuat para pelancong untuk tinggal di suatu daerah sambil menetap beberapa waktu di sana sambil mempelajari budaya setempat.

3. ScholarShip@Sea

Program The Scholarship@sea memberikan pengetahuan dan hiburan ke laut lepas. Setiap perjalanan pelayaran Princess Cruises menawarkan rata-rata 20 kursus yang mencakup seni kuliner, seni visual dan kreatif, fotografi dan teknologi komputer.

Semuanya itu dipandu oleh dosen tamu dan pembicara. Selain itu, mereka secara teratur mengundang pembicara menarik, seperti penulis, astronot, sejarawan dan naturalis di kapal, jadi tidak perlu khawatir pelancong akan bosan.

4. Melakukan wisata arkeologi Irlandia

Untuk memahami sejarah dan budaya Irlandia, melakukan wisata arkeolog menjadi pilihan tebat untuk hal itu. Kegiatan ini akan berlangsung selama antara satu hingga lima hari dengan opsi perpanjangan.

Dengan bergabung menjadi bagian dalam kegiatan ini, wisatawan dapat melakukan berbagai hal bersama, seperti menggali jejak reruntuhan abad ke-13 dan abad pertengahan, hingga biara yang berasal dari Dominika di Trim.

Kegiatan yang dilakukan selama musim panas ini dikelola oleh Kementerian Pariwisata Irlandia. Bagi para pelancong yang ingin merasakan serunya kegiatan ini bisa langsung mendaftar di situs resmi kementerian pariwisata Irlandia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya