Emirates Tambah Jadwal Penerbangan ke Bali

Emirates
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Maskapai Emirates meluncurkan penerbangan harian kedua dengan tujuan Bali. General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Yanus Suprayogi, menyambut baik penerbangan harian kedua Emirates dari Dubai menuju Bali tersebut.

Kemnaker Apresiasi Kerja Sama Industri Penerbangan Indonesia-Tiongkok

Penerbangan ini dioperasikan dengan armada populer milik Emirates Boeing 777-300 ER dengan konfigurasi dua-kelas serta 42 bangku di Kelas Bisnis dan 386 bangku pada Kelas Ekonomi. Perilisan penerbangan tersebut dilakukan oleh Armada pesawat EK360 yang disambut dengan water cannon pada Minggu, 2 Juli 2017.

Yanus mengatakan dengan peluncuran penerbangan harian kedua dengan tujuan Bali yang dapat meningkatkan konektivitas global dengan jaringan maskapai lebih dari 150 tujuan.

Menhub Optimistis Industri Penerbangan Segera Bangkit

Para penumpang akan dapat melanjutkan perjalanan mereka ke beberapa kota terdekat, seperti Surabaya, Makassar, dan Lombok. Kedua penerbangan pulang dan pergi ini juga mengakomodasikan perjalanan lanjutan dari dan menuju Dili di Timor Timur.

Penerbangan ini juga akan terhubung lancar dengan berbagai tujuan popular di Eropa, termasuk Amsterdam, Moskwa, Paris dan London. Emirates membuka layanan ke Indonesia untuk pertama kalinya pada 1992 dengan tiga penerbangan per minggu via Singapura dan Kolombo.

Erick Thohir Pede Sektor Penerbangan Pulih 6-8 Bulan Kedepan

Lalu, sejak Maret 2013, maskapai telah menjalankan penerbangan non-stop per hari dari Jakarta menuju Dubai dengan armada Boeing 777. Emirates juga telah mengoperasikan penerbangan harian yang menghubungkan Bali dan Dubai sejak Juni 2015.

"Permintaan untuk perjalanan menuju dan dari Bali yang kian bertambah akan dapat dipenuhi dengan penerbangan terbaru ini, dan para wisatawan juga akan merasakan lebih nyaman dan praktis dengan pilihan konektivitas yang semakin luas," ujar Yunus dalam ketrangan tertulis pada Rabu, 5 Juli 2017.

Ilustrasi pantauan penerbangan dari ATC.

Bos InJourney Airports 'Curhat' Kendala di Industri Aviasi

Direktur Utama Angkasa Pura Indonesia atau InJourney Airports, Faik Fahmi, mencurahkan isi hatinya soal beragam masalah serta berbagai tantangan industri aviasi saat ini.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024