Sensasi Menginap di Gunung Berapi Aktif

Rumah Phoenix di Gunung Kilauela, Hawaii
Sumber :

VIVA.co.id – Sebagian dari kita mungkin memiliki ide untuk sekedar nongkrong di daerah gunung berapi. Akan tetapi mungkinkah Anda mau tinggal di gunung berapi yang bisa kapan saja meletus? Pastinya tidak.

Edhy Prabowo Akui Pinjam Uang dari Zaini untuk Belanja di Hawaii

Dilansir dari Metro.co.uk salah satu daerah di Kalapana, Hawaii dapat mewujudkan ide gila kita untuk tidak hanya saja bisa nongkrong di atas gunung berapi, tapi juga dapat tinggal di sebuah rumah yang letaknya persis berada di sekitar kawasan gunung berapi.

Rumah Phoenix, begitulah nama rumah kecil yang berada di Gunung Kilauela, sebuah gunung berapi yang paling aktif di dunia di Kalapana, Hawaii. Rumah kecil dengan satu kamar tidur tersebut berjarak hanya empat mil dari gunung berapi yang telah meletus sebanyak 66 kali sejak 1983.

Edhy Prabowo Belanja Barang Mewah hingga Rp750 Juta di Hawaii

Dengan lokasi yang tidak biasa itu, membuat rumah itu sendiri memiliki keistimewaan tersendiri. Jade, pemilik rumah tersebut, menggambarkan rumahnya sebagai ‘rumah mungil minimalis yang lahir dari lahar'. Dia menganggapnya sebagai tempat yang sempurna untuk dikunjungi untuk meditasi dan penyembuhan.

Rumah dengan luas 137 meter ini hanya bisa dihuni untuk satu orang. Rumah dilengkapi dengan dapur kecil, kamar tidur, ruang tamu, kamar mandi, listrik dan wifi, yang bisa digunakan bagi sebagian orang yang membutuhkan terlebih bagi para penggila instagram.

Song Joong Ki Beli Apartemen Mewah Rp45,8 Miliar di Hawaii

Selain itu, tempat ini juga terdapat jendela besar yang difungsikan untuk masuknya cahaya, dan melihat gunung berapi yang menjulang, serta larva hitam yang mengelilingi di sekitar rumah tersebut. Will Beilharz merancang rumah ini dengan tujuan agar dapat menyatu dengan alam.

Wisatawan yang berani mencoba hal gila ini dapat menginap di Rumah Phoenix dengan harga 90 poundsterling atau Rp1,4 juta per malam jika memesannya via Airbnb.

Minas Gerais

6 Fakta Menarik Minas Gerais, Kota Kelahiran Legenda Sepakbola Brasil Pele

Bicara soal tanah kelahiran Pele, Minas Gerais meliputi area yang lebih luas dari Prancis, jadi tak heran jika Minas kaya akan sejarah, budaya dan penduduknya yang ramah.

img_title
VIVA.co.id
30 Desember 2022