Liburan ke Korea Jangan Lewatkan Festival Lumpur Boryeong

Festival Lumpur Boryeong
Sumber :
  • Korea Tourism Organization

VIVA.co.id – Berencana mengunjungi Korea Selatan dalam waktu dekat, satu agenda ini wajib dicatat dan tidak boleh dilewatkan. Boryeong Mud Festival, atau Festival Lumpur Boryeong. Festival yang dimulai sejak 1998 ini akan kembali digelar tahun ini.

Jadi Tempat Favorit Idol Korea dan Bebas Visa, Begini Tips Berkunjung Ke Pulau Jeju untuk First Timer

Acara ini digelar mulai tanggal 21 Juli 2017 sampai 30 Juli 2017, di area pantai Daecheon, Chungnam, Boryeong, sebuah kota sekitar 200 kilometer dari Seoul. Dengan mengangkat slogan ‘Let’s Go to Boryeong! Let’s Play with Mud!’ festival tahun ini dipersiapkan untuk menyajikan pengalaman yang tak akan terlupakan bagi para pengunjung lokal maupun asing.

Berbagai acara dan wahana menarik dapat dinikmati. Penyanyi kenamaan Korea, Psy, akan kembali tampil pada acara pembukaan untuk kali kedua, dan akan membawakan lagu hits terbaru miliknya. Selain Psy, penyanyi berbakat IU juga akan meramaikan pembukaan Festival Lumpur Boryeong kali ini.

5 Rekomendasi Wisata Korea Selatan, Paling Populer di 2023

Festival ini pun dikenal sebagai festival paling populer di Korea oleh wisatawan asing, karena telah sukses menjadi satu-satunya festival di Korea yang menarik puluhan ribu wisatawan asing. Festival bertujuan mengarah pada peningkatan nilai merek Boryeong sebagai kota wisata bahari global.

Pada perkembangannya, seperti dikutip dari rilis Korea Tourism Organization, Jumat 17 Juli 2017, festival lumpur ini telah tumbuh menjadi festival global.

Pertama Kali ke Korea Selatan? Ini 3 Destinasi Wajib Dikunjungi

Pada 2006, Kementerian Olah Raga, Budaya dan Pariwisata Korea memilih festival ini sebagai festival terbaik selama tiga tahun berturut-turut (2008-2010), dan menjadi festival internasional yang merepresentasikan Korea.

Awal diadakannya festival ini adalah pada 1996 saat berbagai produk kosmetik dibuat menggunakan lumpur dari Boryeong. Kosmetik tersebut disebut kaya mineral, bentonit dan geranium. Dan, untuk mempromosikan kosmetik ini, Festival lumpur mulai digagas. Lewat festival ini, diharapkan orang akan belajar lebih banyak tenang lumpur dan kosmetik.

Jadi tidak perlu khawatir kotor atau jijik saat melumuri tubuh dengan lumpur selama festival, karena kandungan yang di dalamnya justru bisa mempercantik kulit.

Tak sulit mencari Pantai Daecheon di Boryeong. Letaknya sekitar 200 kilometer dari Seoul. Dengan kereta api, turis hanya perlu sekitar 1,5 jam perjalanan. Kereta ke Stasiun Daecheon tersedia 16 kali per hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya