Hokkaido Tebar Pesona untuk Gaet Wisatawan Indonesia

Pembukaan Restoran Hokkaido di Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Isra Berlian

VIVA.co.id – Wisatawan Indonesia yang mengunjungi Hokkaido, Jepang, tercatat baru berjumlah 27 ribu. Hal ini jadi catatan tersendiri pemerintah Hokkaido. Untuk mendongkrak pariwisatanya, pemerintah Hokkaido sedang melakukan pengkajian untuk mengadakan penerbangan langsung ke salah satu tempat indah di Jepang tersebut.

Kenapa Tiket ke Jepang Lebih Mahal Belakangan Ini?

Hal ini dilakukan mengingat belum adanya penerbangan langsung dari Hokaido ke Indonesia begitu pun sebaliknya.

"Saat ini belum ada strategi khusus, namun pihak pemerintah Hokkaido tengah mengkaji untuk mengadakan penerbangan langsung dari Hokkaido, Jepang, ke Indonesia. Seperti diketahui, dengan adanya penerbangan langsung itu akan lebih memudahkan wisatawan Indonesia yang akan ke Hokkaido," tutur perwakilan Hokkaido untuk Asean, Houriuchi Kazuhiro kepada VIVA.co.id saat ditemui di peluncuran Hokkaido Izakaya di Jakarta Pusat, Sabtu, 8 Juli 2017.

Jerome Polin Bagikan Tips Traveling Anti-Mainstream ke Jepang Tanpa Khawatir Dompet Kering

Selain melalui penerbangan langsung, pemerintah Hokkaido juga tengah mempelajari kesukaan orang Indonesia terutama jenis makanannya.

"Saat ini pemerintah tengah mencari tahu seperti apa sih makanan yang disukai oleh masyarakat Indonesia, dengan kita tahu, misalnya, wisatawan Indonesia suka taste pedas kita akan mencoba menarik wisatawan Indonesia melalui makanan (promosi wisata melalui makanan)," tambahnya.

6 Tips Liburan ke Jepang Anti Boncos Pasca Pandemi COVID-19

Cara lain juga dengan memperkenalkan makanan Hokkaido ke masyarakat Indonesia.

"Kita mempromosikan makanan khas Hokkaido kepada masyarakat, dengan begitu mereka dapat tertarik untuk berkunjung ke Hokkaido Jepang untuk merasakan makanan khas Hokkaido asli langsung dari tempatnya," tuturnya. (one)

Ilustrasi liburan private tour ke Jepang

Private Tour Anti Ribet, Pilihan Ideal Trip Ke Jepang

Di private tour ini, konsumen bisa request untuk menyusun jadwal, destinasi, dan aktivitas sesuai dengan keinginan.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2024