Melongok Kemewahan Hotel Titanic Seharga Setengah Triliun

Kamar Hotel Titanic
Sumber :

VIVA.co.id – Hotel terbaru di Belfast, Irlandia, Hotel Titanic sudah menjadi objek wisata nomor satu di dunia. Saat ini, wisatawan dapat merasakan kemewahan dengan menginap di hotel bertema kapal pesiar legendaris Titanic.

Bangkai Kapal Selam Titan Dievakuasi, Potongan Tubuh Manusia Ditemukan

Dilansir dari The Sun, Senin 10 Juli 2017, hotel mewah bintang empat Belfast ini akan dibuka pada bulan September. Hotel ini merupakan transformasi dari markas Harland dan Wolff, di mana kapal pesiar tersebut dirancang.

Perancang hotel mengungkapkan, biaya investasi pembangunan hotel yang dirancang serupa dengan Titanic itu sebesar 32 juta euro atau sekitar Rp491,5 miliar. Proyek pembangunan ini juga bekerjasama dengan yayasan Titanic dengan harapan warisan bangunan tersebut dapat terpelihara di masa yang akan datang.

INFOGRAFIK: Wisata Maut Kapal Selam Bangkai Titanic yang Karam

Salah satu ruangan yang menjadi tempat desain pembuatan kapal ini pun juga telah diubah fungsinya menjadi sebuah ruangan yang indah. Lima ruangan bersejarah di markas tersebut dinamai sesuai dengan nama perancang Titanic, termasuk ruangan kantor Lord William, James Pirrie yang kini dialihfungsikan sebagai ruang bisnis. Satu ruangan telah difungsikan sebagai tempat bar sampanye dan koktail.

Selain itu di hotel ini terdapat 119 kamar yang menawarkan kesan modern, namun tetap menonjolkan sisi sejarah kapal ini. Kamar-kamar mulai dari The Superior King Titanic sampai pentahouse suite sudah bisa dipesan mulai 10 September 2017.

3 Fakta Kapal Selam Wisata Titanic yang Hilang, Orang Kaya Ini Jadi Penumpang

Kapal selam Titan.

Perangkat Rahasia Canggih Milik AS Berperan Penting Temukan Kapal Selam Titan

Penemuan yang mengkonfirmasi bahwa kapal selam Titan itu meledak juga bantuan dari perangkat rahasia canggih milik Amerika Serikat (AS).

img_title
VIVA.co.id
30 Juni 2023