Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 13 Juli 2017 | 15:18 WIB
  • Hotel Ini Tawarkan Sensasi Menginap di Alam Liar

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Bimo Aria
Hotel Ini Tawarkan Sensasi Menginap di Alam Liar
Photo :
Hotel Kagga Kamma

VIVA.co.id – Sebuah penginapan safari  mewah di Afrika selatan menawarkan para tamu untuk tidur di tempat tidur di balik batu, dan tanpa dinding. Tamu di Kagga Kamma Nature Reserve di pegunungan Cederberg di Afrika Selatan, hanya akan memiliki batu untuk tempat berlindung saat mereka tidur semalaman di tempat tidur king size.

Salah satu pengalaman yang tak akan terlupakan tentu saja melihat bintang-bintang pada malam hari, dan juga saat matahari terbit di langit Afrika. Berada puluhan kilometer dari pusat keramaian, para tamu dapat mengalami alam, keheningan dan pemandangan indah dari empat pegunungan yang berbeda, tanpa gangguan.

Meskipun tidak ada manusia lain di sekitar, tempat ini merupakan rumah bagi sejumlah hewan termasuk zebra, antelop, rusa kutub hitam dan bahkan macan tutul. Tapi tidak perlu khawatir, hotel ini juga menawarkan fasilitas serupa di hotel berbintang, seperti bak mandi, shower outdoor, dan kolam batu alam.

Para tamu akan diantarkan ke Star Suite dengan quad bike atau kendaraan safari, dan ditinggalkan semalam dilengkapi dengan obor, radio dua arah, lentera, makan malam dan minuman.

Dilansir The Sun, Kamis 13 Juli 2017, Manajer Resor Kagga Kamma, Tania Steenkamp, mengatakan, "Ini adalah salah satu fitur unik Kagga Kamma, satu malam di bawah langit berbintang dengan semua kenyamanan sebuah hotel suite."

Tania melanjutkan: "Kagga Kamma adalah salah satu tempat terindah dan luar biasa di Afrika Selatan.

"Pemandangan yang khas dengan singkapan bebatuan, dataran terbuka dengan tampilan dan nuansa yang hampir nyata, sangat inspirasional. Ini membangkitkan perasaan bahwa alam jauh lebih besar daripada yang pernah kita lihat."

Bagi mereka yang lebih menyukai tempat perlindungan dari alam, Kagga Kamma juga menawarkan sepuluh "kamar tidur gua" dengan atap dan dinding yang dibangun ke dalam formasi batu pasir alami di cagar alam.

Ada juga pondok jerami yang tersedia untuk disewakan. Pondok ini menyerupai tempat tinggal tradisional klan San yang mendiami cagar alam bertahun-tahun yang lalu.