Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 14 Juli 2017 | 02:36 WIB
  • Tujuh Hotel Mewah di Hutan Asia

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Isra Berlian
Tujuh Hotel Mewah di Hutan Asia
Photo :
Ilustrasi hotel alam

VIVA.co.id – Bayangkan diri anda menyatu dengan alam eksotis di suatu tempat di Asia, dengan hutan hujan yang subur, perkebunan yang banyak, dan sungai yang bersih di sekitar kita. Jika, kriteria liburan seperti itu yang diinginkan, Viva.co.id akan memberikan beberapa destinasi yang menawarkan keindahan alam dengan kenyamanan mewah yang bisa dijadikan daftar tujuan wisata anda.

Dilansir dari laman Toggle berikut ini tujuh hutan mewah yang menawarkan sensasi menginap berbeda yang ada di Asia.

1.  Elephant Hills (Thailand)

Di sini wisatawan dapat bermain dengan gajah, memberinya makan, bahlan mandi dengan 11 gajah jantan yang tinggal di camp yang bersebelahan, atau pergi ke hutan hujan, Khao Lak dan hutan mangrove untuk sekedar berkano atau treking.

Untuk tempat tinggal, wisatawan dapat tinggal di sebuah tenda lengkap dengan kenyaman layaknya di rumah sendiri. Lebih dari itu, yang terbaik yang ditawarkan oleh pihak pengelola adalah memberikan layanan pengantaran gratis ke destinasi pantai terdekat seperti Phuket, Khanom, Krabi bahkan ke Koh Samui.

2. Naked Stables Private Reserve, Shanghai (China)

Jika wisatawan beranggapan ini adalah sebuah resor "telanjang", itu adalah anggapan yang salah. Naked Stables adalah sebuah resor mewah pertama di China yang mendapatkan sertifikat platinum LEED.

Sebanyak 121 kamar tersebar di lembah yang membentang luas dan dikelilingi oleh taman tropis yang subur. Anda bisa memilih mulai dari vila di atas bukit Tree Top Villa atau di bawah bukit Earth Hut.

Anda bisa mengendarai kuda, memetik daun teh, bersantai di dalam kolam renang luas yang terinspirasi dari alam. Jacuzzi atau mendapatkan pelayanan di Naked Leaf Spa yang belum pernah di dapatkan di tempat spa sebelumnya.

3. Nandini Bali Jungle Resort & Spa, Bali (Indonesia)

Bagi wisatawan yang ingin mencari pengalaman tradisional Bali, dapat mengunjungi Nandini Bali Jungle Resort. Resor ini dimodelkan seperti desa-desa yang ada di pulau ini, menggabungkan kemewahan sebuah resor kelas atas dengan hutan di sekitarnya.

Anda akan menemukan 18 vila indah (dengan pemandangan hutan atau matahari terbit), yang berada di lereng bukit. Masing-masing menawarkan pemandangan ngarai sungai yang megah di bawahnya.  

Tapi jangan menghabiskan seluruh waktu di vila, sebaiknya keluar untuk menjelajahi hutan monyet, berenang di kolam renang di lereng bukit yang menakjubkan, atau pergi ke desa setempat untuk merasakan budaya Bali asli.

4. Rainforest Eco Lodge (Sri Lanka)

Terletak di satu-satunya situs warisan dunia UNESCO yang unik, Hutan Sinharaja, Hutan Hujan Eco Lodge ini berada tepat di tengah kaleidoskop fauna-flora yang beragam.

Di sini ada 16 vila (terdiri dari kamar tidur, kamar kecil, ruang tamu, dan dek pribadi) yang dibangun dari daur ulang kontainer pengiriman, dengan ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut. Vila memiliki pemandangan perkebunan teh yang luas, sempurna untuk wisata alam atau sekadar beristirahat mengisi ulang pikiran dan jiwa.

5. Dusuntara Jungle Retreat (Malaysia)

Tempat ini berjarak kurang dari satu jam berkendara dari Kuala Lumpur yang ramai. Untuk tinggal di sini pilihlah salah satu dari dua vila pedesaan, yang berada di Batang Kali. Wisatawan bisa menghabiskan hari untuk memancing di danau, atau mengarungi kolam air asin yang indah.

Tempat ini dikelola oleh pasangan suami dan istri yang penuh semangat, Kamal dan Hawa. Di sini  wisatawan bisa menikmati makanan masakan rumahan yang dibuat oleh pasangan tersebut, termasuk sesi barbeque kuno yang akan membuat wisatawan lebih betah.

6. Rain Forest Resort (Thailand)

Nama Resor di Thailand ini mungkin terdengar sederhana, tapi resor ini mengesankan dengan cottagenya yang dirancang dengan baik, dilengkapi dengan semua kenyamanan modern yang wisatawan butuhkan.

Ditambah dengan lokasinya dekat dengan Taman Sejarah Sukhothai dan Sri Satchanalai yang terkenal di dunia, serta Air Terjun Kangsong yang spektakuler, yang hanya berjarak beberapa menit saja ketika berjalan kaki. Di sini wisatawan akan menemukan pertanian organik yang berada di sebelah restoran rumah pohon empat lantai yang menakjubkan.

7. Permai Rainforest Resort, Serawak (Malaysia)

Jika Anda selalu ingin mencoba bagaimana rasanya tinggal di rumah pohon, cobalah Permai Resort Rainforest, di utara Kuching ini. Hotel ini terdiri dari 10 unit kamar dibangun sekitar 20 kaki di atas tanah.

Wisatawan akan tidur nyenyak di dalam tempat ini dengan langit beralaskan hutan dan terjaga dengan kicau burung (dan kadang-kadang serangga), serta pemandangan Laut China Selatan. Kegiatan yang bisa dilakukan di sini antara lain, trekking di hutan dan perjalanan semalam ke hutan untuk meluncur dengan menggunakan tali tinggi, kayak laut, dan bahkan menonton lumba-lumba.