Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 14 Juli 2017 | 18:13 WIB
  • Ingin ke Luar Negeri Murah Meriah? Intip Tiga Negara Ini

  • Oleh
    • Anisa Widiarini,
    • Bimo Aria
Ingin ke Luar Negeri Murah Meriah? Intip Tiga Negara Ini
Photo :
  • REUTERS
Tembok Besar China.

VIVA.co.id – Ingin berlibur ke luar negeri namun tak memiliki anggaran besar? Tiga negara berikut bisa menjadi pilihan utama.

Menurut riset dari RewardExpert.com, Meksiko, China dan Polandia adalah tempat termurah di dunia untuk dikunjungi, paling tidak, jika ingin makan di restoran tiga kali sehari dan membeli sekoper penuh dengan pakaian bermerek, semua itu masih bisa Anda lakukan.

Dari hasil riset yang dilansir laman Independent, analisis “murah” tersebut diindikasikan dari transportasi lokal, akomodasi, harga barang-barang di pasaran, makanan restoran, aktivitas berlibur, juga harga kopi dan bir yang dibandingkan di 20 negara.

Meksiko masuk dalam daftar teratas, dengan biaya per hari termewah sebesar $400 (Rp5,2 juta). Angka itu sudah termasuk akomodasi, belanja pakaian, perjalanan bioskop dan makan di luar.

Tentu tak perlu menghabiskan uang sebesar itu. Untuk penginapan dengan Airbnb, biaya rata-rata per malam hanya berkisar Rp500an.

Sementara iru,  China yang berada di posisi kedua dalam anggaran rata-rata yang dihabiskan perhari hanya $427 (Rp.5,5juta) diikuti oleh Polandia dengan harga $437 (Rp5,6 juta). Bahkan, menurut survei, makanan adalah hal yang paling mahal di China.  

Sementara untuk negara paling mahal untuk dikunjungi adalah Islandia, dengan perkiraan akan menghabiskan Rp13 juta per hari. Untuk biaya makan saja, harga makanan di Islandia hampir 20 persen lebih mahal daripada negara lain dalam daftar.

Jadi bagi yang ingin pergi berlibur, sebaiknya rencanakan dan sisihkan uang mulai sekarang. (ren)