Pesona Borobudur Dibanding Pagoda Berlapis Emas Myanmar

Hla Myint, Director for Tourism Promotion, Ministry of Hotels & Tourism Myanmar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrotustianah

VIVA.co.id – Myanmar dikenal sebagai Negeri Seribu Pagoda. Negara ini punya begitu banyak pagoda dari yang kecil hingga besar seperti Shwedagon Pagoda. Tak hanya itu, pagoda yang ada di Myanmar dilapisi emas dan berlian.

Bertemu Dubes Myanmar, Wiranto Bahas Masalah Terorisme

Destinasi favorit orang Myanmar di Indonesia adalah Candi Borobudur yang terletak di Magelang, Jawa Tengah. Sudah memiliki banyak pagoda megah, apa yang menjadikan Borobudur spesial di mata orang Myanmar?

"Mayoritas penduduk Myanmar memang beragama Buddha. Walaupun di sini mereka sudah punya banyak pagoda, mereka tentu masih tertarik dengan monumen religius di Indonesia, Borobudur. Mereka ingin mengeksplorasi lebih banyak situs-situs religi, apalagi Borobudur adalah salah satu dari 7 keajaiban dunia," tutur Hla Myint, Director for Tourism Promotion, Ministry of Hotels and Tourism Myanmar kepada VIVA.co.id di Yangon, Jumat, 14 Juli 2017.

Kata Mendag Soal Embargo Perdagangan ke Myanmar

Selain Borobudur, wisatawan Myanmar juga sangat tertarik untuk mengunjungi Bali dan Jakarta. Selain sektor budaya, minat Myanmar terhadap keindahan alam Indonesia sangat besar.

"Ya, tentu. Indonesia punya pantai-pantai yang sangat indah. Saya rasa (pariwisata) negara kalian akan sangat sukses," tuturnya dalam acara Indonesia Tourism Table Top yang digelar oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia di Yangon, Myanmar.

Penghentian Ekspor ke Myanmar Tak Pengaruhi Perdagangan RI
Para ABK asing yang diduga korban perbudakan di Benjina beberapa waktu lalu

WNA Korban Perdagangan Orang Benjina Terima Restitusi

Sempat tertunda karena ada kendala.

img_title
VIVA.co.id
8 Desember 2017