Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 15 Juli 2017 | 07:03 WIB
  • Maskapai Murah untuk Wisatawan Myanmar ke Indonesia

  • Oleh
    • Zahrotustianah
Maskapai Murah untuk Wisatawan Myanmar ke Indonesia
Photo :
  • VIVA.co.id/Zahrotustianah
Bandara Yangon, Myanmar

VIVA.co.id – Belum adanya rute penerbangan dari Myanmar ke Indonesia dan sebaliknya, menjadi salah satu alasan sulitnya wisatawan mancanegara asal negeri Tanah Emas ini berkunjung ke Ibu Pertiwi.

Namun, beberapa maskapai internasional kini sudah beroperasi di rute ini, seperti Malaysia Airlines, Bangkok Airways, Silk Air, Myanmar Airways, dan Jetstar. Namun, jika Anda adalah budget traveler, maskapai Low Cost Carrier/LCC (penerbangan dengan biaya rendah) bisa menjadi pilihan.

Pye Soe Tun, sales manager dari Jetstar di Myanmar menjelaskan, pihaknya mengklaim menyediakan tarif penerbangan dengan harga terendah setiap harinya, guna membantu para traveler Indonesia dan Myanmar.

Enam destinasi disediakan di Indonesia, yakni Jakarta, Bali, Medan, Pekanbaru, Palembang, dan Surabaya. Menurutnya, harga terendah untuk rute terbang Myanmar - Indonesia bisa mulai dari US$200, setara Rp2,6 juta (kurs Rp13.000).

Sementara itu, ia menjelaskan, Jakarta dan Bali masih jadi destinasi paling favorit orang Myanmar yang berkunjung ke Indonesia. Bulan November dianggap sebagai high season, karena cukup tingginya penjualan.

"Destinasi favorit Jakarta-Bali, biasanya mereka ke sana untuk bulan madu," kata Pye Soe Tun kepada VIVA.co.id di Hotel Sedona, Yangon, Myanmar, Jumat 14 Juli 2017. (asp)