Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 17 Juli 2017 | 10:39 WIB
  • Tiga Destinasi Populer dengan Alam Liar Eksotis

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Isra Berlian
Tiga Destinasi Populer dengan Alam Liar Eksotis
Photo :
Calapagos Penguins

VIVA.co.id – Berlibur sudah menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian orang. Belakangan liburan di alam liar menyatu dengan alam digandrungi banyak orang.

Hal ini didasarkan rasa keingintaun yang besar tentang bagaimana rasannya dapat secara dekat dengan alam tanpa harus mengalami keterbatasan dalam ruang gerak seperti kebun binatang,atau pun aquarium. Jika kalian ingin mersakan bagaimana rasanya menikmati alam, kalian dapat berpelancong ke beberapa tempat ini.

Dilansir dari Asia One, Senin 17 Juli 2017, terdapat tiga pulau di dunia ini yang menawarkan sensasi menikmati alam bebas.

1. Pulau Galapagos, Ekuador

Pulau vulkanik yang terletak di dekat Ekuador di Samudera Pasifik ini menjadi salah satu destinasi yang menawarkan kehidupan satwa liar yang paling menarik di dunia, dan tidak dapat ditemui di tempat lain di bumi ini. Di sini banyak ditemui beragam satwa-satwa yang bisa dilihat secara langsung oleh wisatawan seperti pinguin, anjing laut, burung, dan iguna.

2. Madagaskar, Afrika

Pulau terbesar keempat di dunia ini memiliki kurang lebih 200 ribu spesies yang dapat ditemukan di sana, dan sekitar 150 ribu spesies yang tidak diketahui.

Di antara spesies endemik yang ditemukan di Madagaskar, wisatawan dapat menemukam 36 jenis burung, lebih dari 50 jenis kukang, dan 99 persen lainnya adalah 300 jenis kodok.

3. Pantanal, Brazil

Dijuluki sebagai "Rahasia-Terbaik di Brazil" oleh National Geographic. Pantanal disebut sebagai salah satu tujuan wisata satwa liar di Brazil. Pantanal merupakan tanah subur tropis terbesar di planet dengan luas 75.000 mil persegi.

Burung spoonbill, bangau dan jaguar, anjing hutan, semut raksasa, berang-berang, piranha, monyet rusa, tapir, dan masih banyak lagi yang lainnya. Keanekaragaman hayati di sini sangat sayang dilewatkan terutama bagi wisatawan yang memang menyukai kehidupan satwa liar.