Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 17 Juli 2017 | 13:09 WIB
  • 11 Destinasi di Eropa yang Murah dan Terjangkau

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Isra Berlian
11 Destinasi di Eropa yang Murah dan Terjangkau
Photo :
Dubrovnik, Kroasia

VIVA.co.id – Kata "murah" adalah kalimat yang sering dilontarkan oleh wisatawan ketika ingin melakukan wisata ke Benua Eropa. Sebab, berlibur ke benua Eropa merupakan hal yang sangat mustahil bagi mereka yang berpenghasilan pas-pasan. Ini dikarenakan tempat wisata di benua Eropa sendiri memang terkenal dengan harga yang selangit.

Namun, bagi wisatawan yang ahli akan ada selalu ada cara untuk menerapkan sistem "irit" demi kebaikan finansialnya.

Dikutip dari Huffington post, Senin 17 Juli 2017, situs perjalanan Hoppa telah mengklasifikasikan kota termurah di Eropa berdasarkan harga rata-rata untuk biaya umum seperti hotel, biaya taksi dan kopi. Berikut ini 11 kota di Eropa yang dapat dikunjungi karena memiliki biaya murah. 

1. Dubrovnik, di Kroasia

Wisatawan pun akan senang jika berjalan-jalan di kota yang memiliki pemandangan indah di kota ini. Akomodasi hotel memiliki harga yang terjangkau.

2. Jurmala, di Latvia

Bagi para penggemar bir, kota ini merupakan surganya. Harga estimasi bir di kota ini berdasarkan harga estimasi dari Hoppa adalah sebesar US$1.30 atau sekitar kurang lebih Rp13.000. Dengan harga itu pula wisatawan dapat merasakan bahagia di kota yang cerah ini.

3. Berlin di Jerman

Dari sekian banyak kota di Eropa, Berlin menjadi salah satu kota yang memiliki anggaran rendah untuk berlibur. Arsitektur yang menakjubkan, seni publik dan jalur air berlimpah, beberapa pemandangannya ini bisa didatangi secara gratis.

4. Algarve, di Portugal

Kota Lagos dan Pantai Camilo-nya, dikenal sebagai permata Algarve, pantai selatan Portugal. Karena ada banyak backpacker di wilayah ini, Wisatawan dapat mencari akomodasi yang murah di tempat ini. 

5. Zagreb, di Kroasia

Dari Happos diketahui harga sebuah tiket bioskop di kota ini adalah sekitar US$9 atau sekitar Rp117 ribu. Di sini wisatawan juga dapat menjelajahi beberapa museum

6. Pantai Sunny di Bulgaria

Menurut Hoppa, harga untuk koktail rata-rata kurang dari US$3 atau Rp39.000

7. Krakow di Polandia

Berdasarkan data Hoppa, Krakow memiliki tarif taksi yang sangat murah dibandingkan dengan kota-kota lain di Eropa. Di sini wisatawan dapat melintasi katedral bersejarah dan sebuah istana ketika pulang. 

8. Debrecen, di Hungaria

Di kota ini, rata-rata harga koktail sebesar US$3,19 atau sekitar 39 ribu-an. 

9. Rhodes di Yunani

Sebuah istana kuno adalah tempat wisata terpopuler di kota ini. Di sini juga harga makanan sangat murah.

10. Ostrava, di Republik Ceko

Kota bersejarah ini masuk sebagai salah satu kota dengan anggaran paling terjangkau menurut Hoppa. Di sini rata-rata untuk harga makanan di restoran kelas menengah adala sebesar US$8.50 atau sebsar Rp104 ribu-an.

11. Sofia, di Bulgaria

Ibu kota Bulgaria ini menawarkan bir dengan harga murah, dan harga bagus yang mungkin membuat wisatwan ingin pindah ke sana secara permanen.