Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 17 Juli 2017 | 13:46 WIB
  • Tujuh Tips Jitu Buat Video Liburan Terlihat Menarik

  • Oleh
    • Anisa Widiarini,
    • Diza Liane Sahputri
Tujuh Tips Jitu Buat Video Liburan Terlihat Menarik
Photo :
  • pixabay/Lucken
Ilustrasi wanita bekerja diluar ruangan

VIVA.co.id – Dengan kecanggihan teknologi, semua orang kini bisa membuat video keren perjalanannya dari gawai canggihnya. Namun, kecanggihan gawai tersebut harus disertai dengan kepiawaian dalam membentuk video.

Berikut tujuh tips dasar dan mudah untuk membuat video keren saat traveling, dilansir dari laman Star2, Senin 17 Juli 2017:

1. Persiapan

Persiapkan gawai dengan baik. Apakah memory-nya cukup? Baterainya kuat? Jika kedua hal itu tidak dipersiapkan dengan baik, hal ini akan menyita banyak waktu dan membuat frustasi.

2. Membuat konsep

Video liburan yang menyenangkan, harus memberi sebuah cerita. Jadi, pikirkan narasi mengenai waktu dan gambar apa saja yang akan membantu video Anda dalam membentuk sebuah kisah.

Untuk tekniknya, Anda harus memikirkan seberapa lama durasi waktu dari tiap gambar. Usahakan tidak terlalu lama, agar tidak membosankan.

3. Stabil

Gambar yang tetap, membuat apapun terlihat menarik. Jika Anda tidak memiliki tripod, usahakan untuk berlatih membuat tangan tetap stabil selama merekam. Trik lain, Anda bisa menggunakan permukaan yang datar seperti dinding tinggi sebagai penjaga kestabilan.

4. Format

Pastikan format secara keseluruhan gambar adalah sama. Format horizontal direkomendasikan untuk pemandangan alam yang menyenangkan.

5. Pencahayaan

Sebaiknya, melakukan pengambilan gambar dengan cahaya yang cukup. Hindari backlight. Semakin terang cahaya di belakang, objek di depannya semakin gelap, atau bahkan menjadi siluet.

6. Perspektif

Tahap ini, untuk lebih bereksperimen dan kreatif. Perubahan perspektif atau sudut pandang pada saat mengambil gambar, akan lebih menarik untuk membentuk video.

7. Suara

Suara, atau musik yang buruk dari latar video, akan membuat video tidak menarik. Jika sebuah suara menjadi sangat penting dalam sebuah gambar, dekatkan kamera dengan sumber suara. Pemilihan musik yang tepat dengan konsep cerita video, juga disarankan agar semakin terlihat menarik. (asp)