Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 17 Juli 2017 | 15:26 WIB
  • Melongok Kemewahan Kapal Pesiar Terbesar di Dunia 

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Isra Berlian
Melongok Kemewahan Kapal Pesiar Terbesar di Dunia 
Photo :
  • Royalcaribbean
Harmony of the Seas

VIVA.co.id – Royal Caribbean Harmony of The Seas adalah sebuah kapal pesiar terbesar di dunia. Kapal ini memiliki banyak fasilitas yang membuat tercengang. Para tamu pun tidak akan merasa bosan berada di tengah laut selama berhari-hari.   

Dilansir dari laman National Geographic, Senin 17 Juli 2017, kapal ini memiliki berat setara dengan lebih dari 17.000 gajah, memiliki tinggi yang lebih tinggi dari Gunung Rushmore, dua kali lebih besar dibandingkan dengan Monumen Washington. Kapal ini juga memiliki kecepatan lebih dibandingkan dengan tujuh mobil ferari. 

Diluncurkan pada 2006, kapal seberat 226 ribu ton ini disebut-sebut sebagai wonderland, atau dunia ajaib seperti dalam cerita Alice in Wonderland. Kapal ini  tuan rumah bagi banyak karya seni lukis, bahkan lebih banyak dari yang ada di museum Louvre di Prancis. 

Kapal menawarkan tujuh area, di antaranya seluncuran bertingkat dan bartender robot. Kapal ini mampu menampung hampir 7.000 tamu dan 2.000 awak kapal. Kapal ini juga dijuluki sebagai "kota terapung." 

Fasilitas mewah yang ditawarkan kapal ini seperti dek olahraga,  lapangan golf mini dengan sembilan lubang, dua simulator selancar, dan lapangan atletik untuk bola basket, bola voli, dan sepak bola. Dua simulator selancar FlowRider, yang mana memompa 34 ribu galon air per menit, memungkinkan para tamu untuk merasakan ombak menggunakan papan boogie. 

Ada sebuah ruangan yang memamerkan koleksi seni yang menampilkan lebih dari 3.000 karya seniman dari 60 negara. Pengelola kapal sering menyelenggarakan lelang seni di atas kapal. Casino, dan beberapa hiburan untuk anak, seperti karakter berkostum dari Shrek, Madagascar, dan Kung Fu Panda berpose dengan para tamu untuk foto suvenir yang unik. 

Kemudian, ada 23 kolam renang, seluncuran air, dan simulator selancar Geyser ikon Taman Nasional Yellowstone, Old Faithful. Ada pula distrik klub malam milik kapal itu sendiri, yang memiliki tempat karaoke, teater, acara seluncur es, dan sebuah klub komedi.