Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 17 Juli 2017 | 16:02 WIB
  • 7 Barang yang Tak Perlu Dibawa Saat Bepergian 

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Isra Berlian
7 Barang yang Tak Perlu Dibawa Saat Bepergian 
Photo :
  • Halomoney
Mengekap koper

VIVA.co.id – Pergi ke tempat-tempat wisata terkenal seperti Paris, menjadi hal yang menyenangkan. Banyak persiapan yang harus dilakukan. Salah satunya adalah barang-barang apa saja yang harus dibawa untuk menunjang kebutuhan selama pergi berlibur? 

Jangan sampai ada barang yang tidak penting malah menambah beban isi koper Anda. Dilansir dari laman, Huffington Post, Senin 17 Juli 2017, ada tujuh jenis barang yang tidak perlu dimasukkan ke dalam koper saat bepergian.

1. Sepatu hak tinggi yang menyiksa

Sepasang sepatu wedges yang menyiksa pergelangan kaki Anda, sebaiknya ditinggalkan.

2. Buku bacaan tebal

Jika Anda merupakan tipikal orang yang menyukai buku dan tidak terlepas dari membaca buku, disarankan cari buku bacaan yang tidak terlalu tebal. Simpan buku tebal lainnya untuk dibaca di rumah setelah pergi berlibur

3. Handuk mandi

Banyak dari wisatawan yang lebih menyukai menggunakan handuk mandi pribadi ketika pergi ke suatu tempat wisata, dibandingkan dengan menggunakan handuk yang telah disediakan oleh pihak hotel. Padahal, tamu hotel dapat memilih handuk yang membuat nyaman yang telah tersedia dari pihak hotel tersebut.

4. Kurangi membawa Jeans

Para ahli merekomendasikan Anda untuk mencuci jeans minimal (idealnya sebulan sekali). Hal ini akan membantu wisatawan untuk dapat mengemas satu atau dua pasang jeans yang bisa digunakan secara bergantian setiap harinya. 

5. Perlengkapan mandi

Wisatawan tidak perlu lagi mengemas peralatan mandi, karena banyak hotel yang menyediakan sampo, kondisioner, sabun batangan, lotion, pisau cukur, obat kumur, dan lainnya. 

6. Alat-alat penata rambut

Tinggalkan alat pengering rambut Anda yang berat di rumah, karena setiap hotel saat ini telah menyediakan alat pengering rambut.

7. Makanan ringan dan anggur

Jika kalian tipikal orang yang suka mengemil, kalian tidak perlu khawatir untuk tidak bisa tidak mengemil. Sebab, kalian dapat pergi ke sebuah toko kelontong lokal untuk membeli berbagai makanan ringan ketika sampai di hotel. (asp)