Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 17 Juli 2017 | 17:58 WIB
  • Lima Kereta Unik dan Mewah di Jepang 

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Isra Berlian
Lima Kereta Unik dan Mewah di Jepang 
Photo :
Kereta wisata Jepang

VIVA.co.id – Jepang memang terkenal memiliki banyak hal unik dan indah yang ditawarkan kepada wisatawan. Di antaranya, adalah kereta wisata yang unik dengan karya seni yang indah. 

Bila Anda ingin berlibur ke Kyushu Jepang, tidak ada salahnya Anda mencoba kereta wisata ini sekaligus merasakan keindahan alamnya. Kereta-kereta Mewah di Jepang ini akan memberikan sensasi liburan musim panas yang tak terlupakan.

Berikut, lima kereta unik di Jepang seperti dilansir dari situs Japan National Tourism Organization, Senin 17 Juli 2017:

Aru Ressha

Kereta mewah "Aru Ressha" Kyushu, sebetulnya adalah kereta penumpang yang dijadwalkan beroperasi sekitar 100 tahun yang lalu, namun rencana itu tidak terwujud. Baru akhirnya di 2015, rencana tersebut direalisasikan.

Di atas kereta ini, yang juga disebut "JR Kyushu Sweet Train", penumpang dapat menikmati beragam manisan yang dibuat oleh warga lokal Kyushu. Kereta ini akan beroperasi dengan rute Stasiun JR Oita dan Stasiun JR Hita sampai tanggal 24 September 2017. 

Biaya untuk sekali perjalanan dari Oita menuju Hita adalah sebesar 24 ribu yen, atau sekitar Rp2.832.000 (1 yen = Rp118) harga ini berdasarkan pemesanan kursi untuk dua orang. 

Limited Axpress Aso Boy

Kereta ini dilengkapi dengan hiburan yang akan disukai anak-anak.Orangtua yang memiliki anak tidak akan menemukan tema "Limited Axpress Aso Boy" di kereta lainnya. 

Kereta ini dilengkapi dengan sepasang kursi untuk anak dan orangtua dengan pemandangan panorama luar kereta, serta peralatan bermain dan perpustakaan buku untuk anak-anak. Ada juga kafe untuk ibu dan ayah. 

Awal Juli 2017, jalur kereta ini akan berhenti di taman hiburan Aso Farm Land. Tiket sekali perjalanan untuk orang dewasa dari Aso ke Oita berharga 3.580 yen, atau sebesar Rp422.440.

Limited Express Ibusaki no Tamatebako

Kereta  yang menuju kota mata air panas ini sangat populer karena memiliki interior indah dengan dekor kayu yang elegan. Berjalan dari selatan Prefektur Kagoshima, "Limited Express Ibusaki no Tamatebako" dilengkapi dengan interior jati dan cedar yang akan membuat Anda merasa seperti sedang bersantai di resor. 

Kata "Tamatebako" mengacu pada kotak harta ajaib dari legenda Jepang. Perhentian terakhir kereta ini adalah kota air panas Ibusaki. 

Rasakan jenis detoks baru dengan mengubur tubuh Anda dari ujung rambut sampai ujung kaki di pasir musim semi. Tiket dewasa sekali perjalana dari stasiun JR Kagoshima-Chuo ke stasiun JR Ibusaki seharga 2.140 ye, atau setara dengan Rp252.520.

Limited Express Yufuin no Mori

Jika anda ingin relaksasi musim semi, naiklah kereta "Limited Express Yufuin no Mori". Kereta melintas dari Hakata, melalui Yufuin, dan ke Beppu. Yufuin sangat populer di kalangan wanita. 

Kereta dengan dekorasi kayu lapis klasik dan dirancang secara klasik ini akan membawa Anda ke sana dengan gaya yang halus. Desain double decker ini menawarkan pemandangan yang lebih tinggi dari pemandangan alam di kawasan ini. Tiket orang dewasa satu arah dari stasiun JR Hakata ke stasiun JR Yufuin berharga 4.560 yen, atau setara dengan Rp538 ribu.

Limited Express Umisachi-Yamasachi

Di distrik selatan Prefektur Miyazaki, ada sebuah kereta "Limited Express Umisachi-Yamasachi" yang menawarkan perjalanan dengan pemandangan gunung dan laut yang indah. Ada banyak kursi dan sofa di sepanjang kereta yang luas ini, memberikan perjalanan santai. 

Sepanjang jalan, Anda akan melewati tempat tinggal samurai tua di kota bersejarah Obi, yang dikenal sebagai "Kyoto dari Kyushu". Tiket satu kali dewasa dari stasiun JR Miyazaki ke stasiun JR Nango harganya 2.320 yen, atau setara dengan Rp273.760.