Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 18 Juli 2017 | 07:30 WIB
  • Destinasi Indah untuk Menenangkan Pikiran di Seoul

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Isra Berlian
Destinasi Indah untuk Menenangkan Pikiran di Seoul
Photo :
The Botanical Garden BCJ, Byeokchoji

VIVA.co.id – Popularitas budaya Korean Pop, atau K-pop membuat banyak orang Indonesia ingin berlibur ke Negeri Gingseng itu. Mereka berkunjung ke Korea, untuk wisata belanja atau banyak dari pelancong muda yang berniat ke Korea, hanya sekedar untuk menikmati wisata K-Pop.

Namun, ternyata di Korea Selatan, wisatawan dapat melakukan berbagai aktivitas santai untuk melupakan rutinitas pekerjaan.

Dilansir dari laman resmi pariwisata korea Visitkorea.or.kr, Senin 17 Juli 2017, berikut ini beberapa destinasi indah untuk bersantai di sekitar kota Seoul:

1. The Garden of Morning Calm

Taman ini memiliki banyak bunga, dan beberapa tanaman hijau lainnya. Terletak di Gapyeonh, Gyeonggi-do, atau berjarak 50 menit dari kota Seoul, taman ini disebut sebagai taman terbaik di Korea.

Saking populernya jumlah wisatawan yang datang ke sini mencapai 1,3 juta orang dalam satu tahun. Nama "Morning Calm" sendiri berasal dari Tuan Tagore, seorang penyair asal India, yang menggambarkan Korea sebagai "Tanah di Masa Tenang".

The Garden of Morning Calm terdiri dari 22 taman yang memiliki tema, termasuk Taman Eden yang romantis. Ada juga alun-alun yang luas, dan taman bergaya Korea. Salah satu tempat paling populer di kalangan wisatawan adalah Seohwayeon Pond, taman air yang indah menjadi latar film "Love in the Moonlight".

2. Taman Danau Ilsan

Danau dengan luas 900 ribu meter persegi menjadikan danau ini sebagai danau buatan manusia terbesar di Asia Timur. Taman ini menawarkan pengunjung kesempatan untuk bersantai dengan lebih dari 100 spesies bunga liar, dan 200 ribu pohon beragam dengan Pulau Dalmaji di tengah danau.

Pengunjung juga dapat berjalan-jalan, atau bersepeda di jalan setapak di sekitar danau sepanjang 7,5 kilometer jalan atau bersepeda di jalur sepeda. Taman ini menggelar kontes International Horiculture Goyang Korea setiap tahunnya, yang menyajikan berbagai jenis bunga yang mekar sepanjang tahun. Lokasi ini adalah tempat yang tepat untuk berjalan-jalan, atau berpiknik.

3. Perpustakaan Forest of Wisdom

Di Kota Panju, ada sebuah perpustakaan yang sering disebut sebagai "Hutan Hikmat" karena memiliki rak buku dengan ketinggian mencapai delapan meter dan luas 3,1 kilometer. Perpustakaan ini menyimpan lebih dari 500 ribu buku yang semuanya berasal dari sumbangan. Buku-buku tersebut dikelompokkan oleh para donor dan bukan mengikuti klasifikasi perpustakaan tradisional.

Forest of Wisdom ini dianggap lebih sebagai ruang belajar umum daripada perpustakaan biasa. Banyak orang menikmati datang ke ini untuk membaca dengan atmosfer yang berbeda. Berjalan-jalan di sepanjang deretan buku ini luar biasa untuk dijadikan pengalaman yang spesial.

Kebun Botani BCJ

Kebun yang terletak di Paju, ini merupaka  taman yang sempurna untuk berjalan dengan jalur yang rata-rata datar. Di sini banyak pasangan mengambil foto untuk pernikahan, karena tempat ini menjadi salah satu tempat terbaik untuk berfoto.

Tempat ini juga dijadikan sebagai lokasi film untuk banyak drama, iklan, dan film Korea seperti "My Love From the Star," "Descendants of the Sun," dan "The Handmaiden." Kebun Raya BCJ menawarkan Latar belakang foto yang indah, jadi jangan ragu untuk mengambil foto dan selesaikan perjalanan Korea Anda dengan kenangan abadi. (asp)