Citilink Buka Rute Penerbangan ke Ambon

Ilustrasi Pesawat Citilink.
Sumber :
  • Dok. Citilink

VIVA.co.id – Setelah menapaki dan meramaikan langit  Indonesia di beberapa rute di timur Indonesia seperti Kendari dan Gorontalo, kini maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia kembali memperluas dan memperkuat jaringan penerbangannya. Kali ini, Citilink akan terbang ke kawasan timur Indonesia, tepatnya ke Ambon, Maluku Utara.

Heboh Kabar Pilot dan Pramugari Selingkuh, Citilink Tak Izinkan Keduanya Terbang

Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo mengatakan, Ambon merupakan salat satu pusat perdagangan internasional yang kaya ditemukannya rempah-rempah dan laut yang mengelilinginya. Sehingga, pantas Citilink terbang ke sana membawa para pecinta rempah dan laut Indonesia untuk menikmatinya.

"Ini sekaligus membantu percepatan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di wilayah tersebut. Diharapkan juga dapat turut serta berkontribusi dalam pengembangan industri pariwisata Maluku, dan meningkatkan jumlah wisatawan," kata Juliandra dalam rilis resmi yang diterima VIVA.co.id, Kamis 20 Juli 2017.

Garuda Indonesia dan Capital A Sepakati Kerja Sama Perluas Jaringan Rute Citilink-AirAsia

Selain itu, katanya, pembukaan rute ke Ambon sebagai bagian dari strategi Citilink untuk memperkuat konektivitas nusantara. Dengan begitu, Citilink tak hanya menyebar di wilayah Barat, tapi juga di kota-kota Timur di Indonesia.

Dijelaskannya, penerbangan ini berdasarkan rute baru Jakarta-Ambon via Makassar dengan penerbangan QG 212 secara harian reguler. Penerbangan ini pun baru akan dibuka pada 16 Agustus 2017 mendatang.

Menteri BUMN: Citilink dan Pelita Air Merger, Garuda Tetap Premium

Adapun tiket penerbangan Jakarta-Ambon via Makassar sudah mulai dijual sejak 19 Juli 2017. Harga tiket yang dijual mulai dari Rp1.069.200 per bangku untuk rute Jakarta-Ambon via Makassar, sedangkan untuk penerbangan Makassar-Ambon mulai dari Rp557.300 per bangku.

Penerbangan dari Jakarta ke Ambon akan berangkat dari Jakarta pada pukul 08.35 WIB, dan tiba di Ambon pada pukul 16.35 WIT, setelah sebelumnya transit selama 75 menit di Makassar. Kemudian, penerbangan dari Ambon menuju ke Jakarta via Makassar akan berangkat pukul 18.10 WIT dan akan tiba di Jakarta pukul 21.20 WIB.

Kapolda Irjen Karyoto pimpin sertijab perwira dan pejabat utama Polda Metro Jaya

Terpopuler: Baret Merah Hengki Haryadi, Gus Miftah Bagi-bagi Uang, dan Pilot Citilink Selingkuh

Berita tentang penampakan Birgjen Hengki Haryadi memakai baret merah di Polda Metro Jaya jadi terpopuler di kanal news VIVA.co.id sepanjang Sabtu, 30 Desember 2023.

img_title
VIVA.co.id
31 Desember 2023