Wow, Akan Ada Hotel Apung di Pantai Ngurbloat Maluku

Kepulauan Kei di Maluku.
Sumber :
  • Fun Adventure

VIVA.co.id – Dalam rangka Bali-Kei Archipelago Festival 2017, segala kebutuhan tentu telah dan akan dipersiapkan secara matang. Terutama, terkait penginapan untuk para peserta yang turut meramaikan festival yang akan diselenggarakan pada 5-8 Oktober 2017 di Pulau Bali dan Kepulauan Kei, Maluku Tenggara itu.

Sandiaga Uno Tegaskan Indonesia Aman Dikunjungi Wisatawan

Commercial Director MNC Travel, Joneka Kandou mengungkapkan, penginapan baik bintang satu maupun melati yang dikhususkan berada di Kepulauan Kei terpantau masih minim. Sehingga, dalam festival ini dibutuhkan lebih banyak lagi ruang untuk peserta beristirahat. Oleh karena itu, bekerja sama dengan PT Pelni (Persero), maka pihaknya akan membuat hotel apung.

"Cottage dan hotel sudah ada tapi belum banyak. Saya sih optimis ya, (Pelni sediakan hotel apung). Kita pun sudah bertemu dan membicarakan hal ini kepada Pelni, tetapi semua pertimbangan kan harus dilakukan pihak Pelni juga. Saya menunggu," kata Joneka di Hotel Manhattan Jakarta, Kamis, 20 Juli 2017.

Hore! Di Gunung Prau Sudah Ada Posko Kesehatan dan Musala

Rencananya, hotel apung akan khusus disediakan di Kepulauan Kei, tepatnya di Pantai Ngurbloat atau Pantai Pasir Panjang yang merupakan pantai berpasir putih terhalus di Asia. Hotel tersebut nantinya sudah bisa digunakan saat festival yang terdiri dari pameran musik dan lari antar pulau tersebut berlangsung.

Akses untuk mencapai pantai tadi pun cukup mudah, yaitu hanya sekali menempuh perjalanan udara menuju bandara di Ambon. Dari Ambon, cukup menempuh jarak sekitar 20 menit melalui jalur darat.

Mengintip Wisata Batam, Hotel Mewah Hingga Banyak Pantai Indah

"(Akses) cukup mudah, pesawat terbang pun sudah sangat menjangkaunya. Dari bandara (di Ambon) ke pantai terhalus saja kira-kira 20 menit," kata Joneka.

Pulau Morotai, Maluku Utara.

Selain Labuan Bajo, Indonesia Timur Juga Punya Pulau Morotai yang Tak Kalah Menakjubkan

Labuan Bajo bukan satu-satunya kawasan pariwisata yang indah dan menakjubkan di Indonesia Timur. Ada satu destinasi lain yang juga tengah naik daun, yakni KEK Morotai.

img_title
VIVA.co.id
28 Juni 2023