Antrean Mengular Sejak Subuh di Hari Kedua KAI Travel Fair

Antrean masuk KAI Fair 2018 di JCC
Sumber :
  • VIVA/Yudha Prasetya

VIVA.co.id – Hari terakhir penyelenggaraan KAI Travel Fair 2017 yang digelar di Hall B Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, masih menarik minat dan antusiasme para pemburu tiket kereta, untuk mencari tiket tujuannya dengan harga terjangkau. Antrean panjang pun terlihat menyemut di depan pintu masuk acara pameran, sejak sekitar pukul 05.00 WIB pagi tadi.

Tiket KA untuk Libur Natal dan Tahun Baru 2024 Sudah Bisa Dibeli, Catat Tanggalnya

"Saya bahkan ngantri dari jam 04.30 WIB nih di sini," ujar Yanto (43) warga Kebayoran Lama, saat ditemui VIVA.co.id di barisan antrean, kawasan JCC Senayan, Jakarta, Minggu, 30 Juli 2017.

Pria paruh baya itu mengaku ingin mencari tiket kereta eksekutif jurusan Jakarta-Yogyakarta, untuk perjalanan di bulan Desember 2017 mendatang. "Nyari tujuan ke Yogyakarta, untuk jalan bulan Desember. Rencana beli dua tiket untuk pergi-pulang sekalian," kata Yanto.

KAI Obral Harga Tiket Kereta Api Mulai Rp 150.000, Catat Rute Tujuannya

Ketika ditanya apa yang menjadi motif utamanya rela datang subuh demi mengantre tiket di KAI Travel Fair 2017 ini, Yanto mengaku tertarik dengan iming-iming harga yang menurutnya cukup miring ditawarkan.

Bahkan, dia mengaku yakin bisa mendapat tiket untuk jenis layanan dan tujuannya tersebut, dengan harga 50 persen lebih murah.

KAI Obral Tiket Kereta Api Mulai Rp 50 Ribu, Catat Rute dan Tujuannya

"Berasa sih perbedaan harganya, lumayan. Kalau harga normalnya bisa Rp300 ribuan lebih. Itu kalau eksekutif. Kalau di pameran ini katanya sih cuma Rp150 ribuan, separuh harga. Jadi memang berasa murahnya, makanya bela-belain antre dari jam setengah lima pagi," ujarnya.

Pantauan VIVA.co.id di lokasi pameran, pintu masuk pun akhirnya dibuka pihak panitia sekitar pukul 07.40 WIB. Para pengunjung yang telah antre sejak pagi buta itu pun segera berbondong-bondong memasuki venue, demi memburu tiket murah yang menjadi incaran mereka.

Stasiun Gambir

KAI Tebar Diskon 20 Persen Tiket Kereta Api Jarak Jauh, Begini Cara Dapatnya

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI menebar potongan harga alias diskon pembelian tiket KA jarak jauh komersial sebesar 20 persen.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024