Kereta Api Masih Jadi Moda Transportasi Populer

Ribuan warga antre masuk KAI travel fair di JCC Senayan
Sumber :
  • VIVA.co.id / Danar Dono

VIVA.co.id – Menteri Badan Usaha Milik Negara, Rini Soemarno memastikan, acara pameran Kereta Api Indonesia Travel Fair akan digelar tiap tahun.

Airlangga Hartarto Ajak Kader Golkar Jadikan Bulan Syawal Momen Tingkatkan Kinerja Positif

Sebab, menurutnya antusiasme dan animo masyarakat terhadap acara seperti ini sangat tinggi, dan membuktikan bahwa kereta api merupakan salah satu moda transportasi massal yang masih cukup diminati hingga saat ini.

“Karena melihat animonya (tinggi) seperti ini, maka Insya Allah  tahun depan akan kami laksanakan kembali,” kata Rini saat ditemui di Jakarta Convention Center, Senayan, Minggu 30 Juli 2017.

Momen Lebaran, Bos Pos Indonesia Tegaskan Nonstop Layani Transaksi Masyarakat

Selain itu, Rini juga berjanji jika pada pelaksanaan KAI Travel Fair tahun depan, pihaknya bersama PT KAI akan memberikan penawaran yang jauh lebih menarik, selain kualitas pelayanan akan diperbaiki. Tak hanya itu, Rini bahkan juga berencana akan membuat perhelatan serupa dari BUMN transportasi lainnya, agar mereka juga bisa bersinergi dengan program-program travel fair, yang diadakan PT KAI atau PT Garuda Indonesia.

Sebab, Rini menilai, sinergitas antarBUMN transportasi itu akan mampu memberikan penawaran paket produk yang lebih menarik bagi masyarakat. Apalagi, dia mengaku melihat adanya kemungkinan maskapai penerbangan Citilink, untuk bekerja sama dengan Damri atau dengan Aerowisata Bus.

Kapolres-Wali Kota Jaksel Kompakan Patroli Malam Takbiran Pakai Motor

“Jadi ternyata masih banyak masyarakat yang senang berpergian dengan kereta api. Terkait rencana ke depan, macam-macam-lah pokoknya, otaknya (saya) sudah mulai jalan,” ujarnya. (mus)

Pemudik dengan sepeda motor memadati Jembatan Suramadu.

Masyarakat Tak Disarankan Mudik Naik Sepeda Motor

Direktur Registrasi dan Identifikasi (Dirregident) Korlantas Polri, Brigjen Pol Yusri Yunus menyampaikan masih banyak masyarakat yang memilih menggunakan sepeda motor.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024