Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 9 Agustus 2017 | 09:52 WIB
  • Putao Jadi Atraksi Wisata Baru Terbaik di Asia Tenggara

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Isra Berlian
Putao Jadi Atraksi Wisata Baru Terbaik di Asia Tenggara
Photo :
  • Go-myanmar.com
Para turis menikmati indahnya pemandang Putao, Myanmar.

VIVA.co.id – Putao, kota di Myanmar yang berjuluk “Himalaya dari Timur”, dinobatkan sebagai Best New ASEAN Tourism Attraction dalam ajang The 30th ASEAN Tourism Association Awards for Excellence 2017. Lalu seperti apa keindahan Putao?

Dilansir dari laman resmi pemerintah Myanmar, Go-Myanmar, disebutkan bahwa Putao adalah kota kecil yang indah di kaki bukit Himalaya yang hanya dapat diakses melalui udara.

Destinasi yang ditawarkan daerah ini lebih kepada wisata petualangan. Wistawan dapat melakukan beberapa hal mulai dari trekking, bermain arum jeram, mendaki gunung, bermain ski hingga bersepeda gunung.

Bagi yang menyukai kegiatan mendaki gunung, wisatawan bisa pergi ke puncak gunung Himalaya, Hkakabo Razi, yang berada di perbatasan Myanmar, China dan India. Namun kegiatan ini disarankan hanya untuk pendaki gunung yang terlatih, mengingat untuk mendaki gunung ini memakan waktu lebih dari satu bulan lamanya.

Biaya wisata di sini juga terbilang cukup mahal sebab untuk mencapai ke sana belum adanya infrastruktur yang memadai sehingga untuk mencapai daerah Putao harus melalui udara .

Untuk dapat merasakan sensasi petualangan di tempat ini, wisatawan pun disarankan untuk memesan hotel dari jauh-jauh hari mengingat daerah Putao hanya memiliki jumlah hotel yang terbatas.

Wisatawan juga disarankan menghindari pergi ke Putao dari bulan Juni hingga September, mengingat sebagian besar hotel tutup saat musim hujan dari bulan Juni sampai September (inklusif). Juga beberapa wilayah Negara Bagian Kachin dan Myanmar utara saat ini tidak dapat diakses karena situasi keamanan di sana. (ren)