Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 9 Agustus 2017 | 17:48 WIB
  • Aneka Diskon dan Pesta Kemerdekaan Siap Digelar di Ancol

  • Oleh
    • Zahrotustianah,
    • Shintaloka Pradita Sicca
Aneka Diskon dan Pesta Kemerdekaan Siap Digelar di Ancol
Photo :
Ulang Tahun Dunia Fantasi Ancol Ke-30

VIVA.co.id – Taman Impian Jaya Ancol siap memeriahkan HUT RI ke-72 dengan acara Ancol Kemerdekaan Festival. Berbagai kegiatan hiburan diselenggarakan dari 17-20 Agustus 2017.

Rhoma Irama, Soneta Grup, Srimulat, serta artis-artis Dangdut Academy turut memeriahkan acara ini. Aktris kelahiran Belgia, Aurelie Moeremans juga akan hadir di Akuarium Seaworld Ancol.

Pengibaran bendera Merah Putih di under water Theater Show Ocean Dream Samudra akan mengawali rangkaian kegiatan ini, lengkap dengan pertunjukkan aneka satwa dan mamalia laut. Acara dapat disaksikan pada pukul 11.15, 14.15, dan 16.45 WIB.

Merayakan Hari Proklamasi tak lengkap tanpa aneka perlombaan, di antaranya Panjat Pinang Kolosal yang menyediakan 172 pohon. Lomba ini menyiapkan hadiah senilai Rp1,5 juta untuk setiap batang pinangnya.

Lomba digelar di area parkir Pantai Carnaval Ancol. Masyarakat yang berminat hanya perlu melampirkan KTP dan struk pembelian tiket masuk Ancol pada 17 Agustus dimulai pukul 13.00 WIB. Lomba ini dapat diikuti oleh dua tim dengan jumlah 4 orang per tim.

Ancol juga akan mengumumkan pemenang hadiah utama sepeda motor Vespa untuk pegunjung yang membeli annual pass dalam periode 24 Juni-31 Juli lalu.

Pertunjukan Wayang Kulit dan Jawara Lawak di Pasar Seni akan digelar pada 18 Agustus. Wayangan Semalam Suntuk oleh Ki Dalang Djoko Suyono dengan lakon Topeng Wojo dan aksi pelawak Doyok, Derry, Tarzan, Bagito akan semakin memanaskan suasana.   

Tak hanya itu, Dunia Fantasi mengadakan Girl Month yang memberikan potongan harga tiket masuk khusus bagi para wanita, hanya Rp100 ribu, kecuali pada akhir pekan dan hari libur nasional sepanjang Bulan Agustus. Tentunya aneka lomba juga akan diadakann di sana.

"Kita target akan ada 400 ribu pengunjung dalam empat hari, 17-20 Agustus," ucap General Manajer Taman Impian Jaya Ancol Sunarto di Ancol, Jakarta pada Rabu, 9 Agustus 2017.

Biasanya, rata-rata pengunjung Ancol ada sekitar 20-30 ribu di hari biasa, akhir pekan melonjak hingga 50-60 ribu. Tahun lalu, pada 17 Agustus saja jumlah pengunjung mencapai sekitar 100 ribu orang.