Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 11 Agustus 2017 | 09:33 WIB
  • Hotel Unik di Dalam Crane, Berani Jajal?

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Isra Berlian
Hotel Unik di Dalam Crane, Berani Jajal?
Photo :
Hotel Crane

VIVA.co.id – Pasti aneh, ketika bisa menginap di sebuah ruangan yang ditata ulang bekas crane atau alat berat yang dipakai sebagai alat pengangkat dalam proyek konstruksi di atas ketinggian. Rasa menegangkan bercampur kengerian ketika tidur di crane itu jatuh pasti membayangi. 

Bila Anda penyuka tantangan ekstrem, maka hotel ini wajib dijajal. Dilansir dari laman Nine, Jumat, 11 Agustus 2017, sebuah crane yang ditinggalkan yang tergantung di pelabuhan di Kopenhagen membuka kesempatan tamu untuk menginap di hotel mewah dilengkapi dengan sebuah spa yang akan segera dapat disewa.

Proyeksi inovatif dibuat oleh, Klaus Kastbjerg dan Arsitek Mad Moller, yang telah mengubah sebuah gedung (Silo) yang kurang apik menjadi hotel mewah di Cape Town Afrika. Mereka mengubah crane tua menjadi sebuah ruang baru, yang nyaman, menghadap ke Pelabuhan Nordhavn.

Ruangan ini nantinya akan mencakup retret multi-sensorik, area resepsionis, ruang pertemuan yang disebut 'Kotak Kaca' di lantai pertama, tempat tinggal pribadi, jendela kaca besar dengan pemandangan samudera sekitarnya. Lantai dua memiliki Spa, ditambah teras di bagian atas bangunan.

Berlatar belakang sebagai alat berat untuk mengangkut batu bara, Klau mengecat hitam seluruh ruang makan seluas 50 meter agar tetap memberikan kesan alat berat pengangkut batu bara. Untuk menciptakan nuansa apik minimalis, Klaus mengisi perabotan rumah berbahan kulit, kayu dan baja.

Pasangan ini menjelaskan bahwa crane yang dipindahkan ke lokasi ini ditujukkan untuk memberikan inspirasi kepada para pekerja proyek bahwa tempat ini bisa dimemanfaatkan.

"Setelah Melewati semuanya, crane di pelabuhan tetap berdiri dengan masa depan yang tidak pasti. Dengan sejarah dan pemandangan air yang luar biasa, saya memutuskan untuk memilikinya dan mengubahnya menjadi sesuatu yang kontemporer yang menyatu dengan jiwa, "kata Klaus.

Para tamu dapat menyewa kamar pribadi untuk menginap di sini dan akan diberikan fasilitas penjemputan dari bandara dan menyediakan sarapan setiap pagi.