Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 14 Agustus 2017 | 08:13 WIB
  • Tips Liburan Hemat Bisa Dapat Diskon Keliling Dunia

  • Oleh
    • Lutfi Dwi Puji Astuti,
    • Isra Berlian
Tips Liburan Hemat Bisa Dapat Diskon Keliling Dunia
Photo :
  • Pixabay/Keulefm
Ilustrasi liburan.

VIVA.co.id – Agustus tahun ini ada beberapa tanggal merah yang bisa dijadikan hari berlibur. Bahkan saat libur hari Kemerdekaan, perjalanan ke Bangkok diprediksi bisa menghemat pengeluaran hingga 23 persen.

Ini terungkap dari Holiday Calendar yang dibuat oleh perusahaan travel SkyScanner. Berdasarkan kalender ini, Hari Kemerdekaan Indonesia yang sebentar lagi akan tiba (17 Agustus 2017) memiliki potensi besar untuk menjadi kesempatan berlibur yang sempurna ke Bangkok.

"Alasannya, pengguna bisa menghemat hingga 23 persen biaya tiket pesawat bila dibandingkan dengan harga perjalanan normal. Kalender ini menganjurkan untuk mengambil dua hari dari jatah cuti tahunan Anda untuk menikmati ibu kota Thailand dari 16 Agustus hingga 20 Agustus," ujar Senior Marketing Manager dari Skyscanner, Yulianto Balawan, Minggu, 13 Agustus 2017.

Di sisi lain, untuk akhir Agustus, kata Yulianto, Holiday Calendar memprediksi Tokyo sebagai destinasi wisata terbaik untuk dikunjungi dengan kemungkinan penghematan hingga 26 persen melalui perjalanan udara.

"Para wisatawan Indonesia dapat mengambil cuti pada tanggal 30 dan 31 Agustus untuk mendapatkan liburan sepanjang lima hari di kota metropolitan besar Jepang," katanya.

Namun begitu, Yulianto menyarankan agar traveller mania mengambil kesempatan untuk merencanakan perjalanan ke Hanoi, Vietnam pada 9-13 Mei 2017. Pasalnya, dengan membeli tiket mulai dari sekarang, penghematan bisa terjadi sampai 49 persen.

Holiday Calendar yang diperuntukkan pada periode Agustus 2017 hingga Juni 2018 merupakan fitur gratis terbaru yang diluncurkan oleh Skyscanner untuk membantu para wisatawan di Indonesia. Ini ditujukan agar mereka dapat merencanakan perjalanan wisata dengan lebih ekonomis.

Fitur bermanfaat lainnya mencakup Info Harga untuk memonitor harga penerbangan yang fluktuatif serta memberikan peringatan ketika terjadi perubahan harga. Di sisi lain, fitur Bulan Termurah akan membantu wisatawan menemukan kombinasi jadwal kepergian dan kedatangan terbaik sebelum pemesanan dilakukan.

Kalender Liburan