HUT Kemerdekaan, Gratis Naik Commuter Jabodetabek

Rangkaian Commuter Line
Sumber :
  • ANTARA/Rivan Awal Lingga

VIVA.co.id – Memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia ke-72, PT Kereta Api Indonesia akan menggratiskan tiket perjalanan kereta api lokal semua rute. Perjalanan gratis ini khusus untuk penjualan dan keberangkatan pada Kamis, 17 Agustus 2017.

PT KCI Borong 3 Rangkaian KRL dari China untuk Armada Jabodetabek

Bagi pengguna jasa KRL di Jabodetabek dan sekitarnya, PT KAI Commuter Jabodetabek sebagai operator layanan KRL akan memberikan layanan KRL gratis ini kepada seluruh pengguna KRL. Pelayanan gratis ini untuk penumpang yang memakai kartu multi trip (KMT), tiket harian berjaminan (THB), dan kartu bank yang telah berkerjasama dengan KAI.

Dikutip dari siaran pers PT KAI, Selasa 15 Agustus 2017, layanan KRL gratis dapat dimanfaatkan masyarakat sepanjang 17 Agustus 2017, mulai keberangkatan KRL pertama hingga KRL terakhir tiba di tempat tujuan. Layanan ini juga berlaku untuk seluruh relasi KRL.

Malam Tahun Baru, KRL Commuter Line Beroperasi hingga Pukul 03.00 WIB

Dalam menggunakan layanan KRL gratis, masyarakat perlu memperhatikan sejumlah ketentuan terutama terkait tiket elektronik KRL Jabodetabek. Khusus para pengguna yang memilih menggunakan THB tetap harus memiliki tiket sesuai relasinya, dan memberikan uang jaminan kartu sebesar Rp10.000.

"Pembelian maupun pengisian relasi tidak dikenakan biaya, sementara uang jaminan juga akan dikembalikan sepenuhnya kepada pengguna saat mengembalikan kartu THB. Bagi pengguna yang tidak mengikuti ketentuan tiket elektronik KRL Jabodetabek akan dikenakan penalti dan suplisi seperti biasa," paparnya.

Nasib Pembangunan Jalur KRL Commuter Line ke Karawang, Begini Kata Kemenhub

Masyarakat yang memiliki KMT maupun THB harus melakukan tap-in dan tap-out dengan sempurna di stasiun. Bagi pengguna KMT, dan kartu bank ketentuan saldo minimum Rp13.000  tetap berlaku.

Illustration of Indonesian train (KRL).

KAI Buys Chinese Three Trains for Jabodetabek's Fleet

KAI Buys Chinese Three Trains for Jabodetabek's Fleet.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2024